Puncak Arus Balik Lebaran Idulfitri 2024, Polda Sumsel Mulai Antisipasi Kemacetan di Jalintim Banyuasin

Puncak Arus Balik Lebaran Idulfitri 2024, Polda Sumsel Mulai Antisipasi Kemacetan di Jalintim Banyuasin

Polda Sumsel mulai mengantisipasi kemacetan puncak arus balik Lebaran Idulfitri 2024 di ruas Jalintim Banyuasin. Foto: tangkapan layar CCTV pantauan Operasi Ketupat Musi 2024 Polda Sumsel--

Dikatakan Pratama seluruh personel sudah tergelar mulai dari Jumat malam hingga berakhirnya masa arus balik Lebaran. 

Antisipasi lainnya pihaknya juga menyiapkan mobil derek setiap 8 Kilometer manakala terjadi mogok maupun kerusakan kendaraan yang bisa menghambat laju kendaraan lain. 

"Kami juga sudah mengecek kesiapan personel di masing-masing penggal dan juga padal untuk tetap insert hari ini sampai dengan seterusnya tetap berada di lokasi," tambah dia.

BACA JUGA:Truk Dipaksa Berhenti Atau Putar Balik, Kapolda Sumsel Pakai Motor Cek Jalintim Palembang-Betung

BACA JUGA:Nekat! Truk ODOL Terus Melintas di Jalintim Palembang-Betung, Bahaya Mengintai!

Kemudian personel-personel yang ditempatkan segera menempati pos-nya masing masing sekalipun belum ada titik kerawanan.

"Untuk biasa mengenali lokasi yang sudah kita plot manakala terjadi kemacetan terjadi hambatan mereka sudah paham situasi kondisi dan apa yang akan mereka perbuat," jelas Alumni Akpol 91 ini.

Pihaknya juga menyediakan kantong parkir di KM 52 tepatnya di depan pusat Perkantoran Pemkab Banyuasin apabila masih ada kendaraan sumbu tiga ke atas yang lolos melintas. 

Namun, apabila kendaraan tersebut membawa kebutuhan penting pihaknya akan melansir kendaraan tersebut tapi jika yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas maka kendaraan tersebut akan dipinggirkan.

BACA JUGA:Cegah Kemacetan, Satlantas Banyuasin Larang Truk Bermuatan 14 Ribu Ton Melintas di Jalintim Palembang-Betung

BACA JUGA:Tertimpa Pohon Kapuk di Jalintim Palembang-Betung, Satu Keluarga Trauma

"Kepada para pemudik yang akan melakukan perjalanan balik untuk mematuhi peraturan lalu lintas, ikuti petunjuk dan arahan dari petugas yang ada," sambng dia.

Dan yang tidak kalah pentingnya jika merasa lelah dan capek segera beristirahat di pos-pos pelayanan maupun pos pengamanan yang tersedia di sepanjang jalur mudik.

"Apabila ada gangguan kesehatan tersedia tenaga medisnya kemudian barcode bantuan polisi Polda Sumsel bisa digunakan apabila meminta bantuan polisi," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: