Gregoria Tumbang dari Wakil Tuan Rumah di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024

Gregoria Tumbang dari Wakil Tuan Rumah di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024

Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, kandas di partai perempat final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024 di Ningbo, China, Jumat, 12 April 2024.--

SUMEKS.CO - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, tersingkir dari ajang Badminton Asia Champhionships (BAC) 2024.

Gregoria harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah China, Chen Yu Fei, dengan skor 16-21 dan 19-21 di partai perempat final.

Dalam pertandingan di Ningbo Olympic Sports Center, China, Jumat, 14 April 2024, Gregoria terpaksa menyerah dari unggulan kedua tersebut. 

Di awal permainan pada gim pertama, permainan yang ditunjukkan kedua pemain ini berimbang. Bahkan, kedua pemain sering jual beli serangan. 

Akan tetapi, pada saat mendekati interval, Gregoria mulai kerap melakukan kesalahan sendiri dan justru memberikan point untuk Chen Yu Fei. 

BACA JUGA:Ganda Campuran Habis, Indonesia Hanya Sisakan 4 Wakil di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024

BACA JUGA:6 Wakil Indonesia Berlaga di Babak Kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024

Gregoria pun tertinggal 6-11 saat interval. Sempat mendekat 12-16, namun Gregoria justru lagi-lagi sering melakukan kesalahan beruntun hingga akhir gim.

Chen Yu Fei pun, akhirnya menutup gim pertama ini dengan skor 16-21. 

Di awal gim kedua, Gregoria sempat ngebut dan unggul 6-2 dari pemain China. Lewat penempatan-penempatan bola yang akurat, Gregoria mendulang poin.

Bahkan, pada saat interval babak kedua, Gregoria unggul jauh dari pemain China itu dengan skor 11-4.

Akan tetapi, setelah itu fokus Gregoria tampak buyar. Bahkan, pada poin-poin kritis, Gregoria melakukan kesalahan beruntun yang membuat Chen bisa menyamakan kedudukan jadi 18-18.

BACA JUGA:Bertanding di Badminton Asia Champhionship 2024, Fajar Alfian Terpaksa Berlebaran di Tiongkok

BACA JUGA:Dari 13 Wakil Indonesia yang Turun, Hanya 6 Wakil yang Melaju ke Babak 16 Besar BAC 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: