Sejarah Tercipta! Setelah 16 Tahun, Tim Uber Indonesia Melaju ke Final Uber Cup 2024

Sejarah Tercipta! Setelah 16 Tahun, Tim Uber Indonesia Melaju ke Final Uber Cup 2024

Komang Ayu Cahya Dewi jadi penentu kemenangan Indonesia melawan Korea 3-2 di Semifinal Uber Cup 2024.--

SUMEKS.CO - Tim Uber Indonesia berhasil melaju ke final Uber Cup 2024, setelah menaklukkan Korea di semifinal Uber Cup 2024 pada Sabtu, 4 April 2024.

Bertanding di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Tim Uber Indonesia berhasil mengalahkan Korea dengan skor 3-2.

Kemenangan atas juara bertahan ini, membuat Indonesia mencetak sejarah setelah 16 tahun tidak pernah menjajal partai final Uber Cup.

Kemenangan Indonesia vs Korea ini terbilang dramatis, betapa tidak Indonesia sempat unggul atas Korea 1-0 lewat Gregoria Mariska Tunjung

Bertanding di partai pertama, Gregoria sukses meraih poin setelah mengalahkan Sim Yu Jin dengan mudah straight game, 21-15 dan 21-13.

BACA JUGA:Merinding! Setelah 14 Tahun, Indonesia Lolos ke Partai Semifinal Uber Cup 2024

BACA JUGA:Indonesia Bakal Hadapi Thailand di Partai Perempat Final Uber Cup 2024 Besok, Bagaimana Kans Menang?

Kunci kemenangan Gregoria pada pertandingan melawan tunggal pertama Korea ini, adalah keberanian dan kesabarannya dalam menghadapi Sim Yu Jin. 

"Hari ini saya menyiapkan keberanian saya karena line up yang turun dari Korea di luar prediksi. Karena An Se Young tidak turun," tuturnya. 

Menurut Gregoria, untuk meraih kemenangan atas tunggal pertama Korea ini, dirinya harus super rileks dan sabar serta tidak menggebu-gebu. 

"Tadi lebih coba rileks, terakhir kali saya memang kalah dari Sim Yu Jin, tapi saya melihat kesempatan untuk membuka angka. Saya hanya mengontrol emosi, tidak mau terlalu menggebu-gebu," paparnya.

Indonesia harus kehilangan poin di partai kedua, setelah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, harus mengakui Baek Ha Na/Lee So Hee. 

BACA JUGA:Indonesia Runner Up Grup C Uber Cup 2024, Setelah Kalah 3-1 dari Jepang

BACA JUGA:Rebutkan Juara Grup C Uber Cup 2024, Rekor Kemenangan Indonesia vs Jepang Sama Kuat 8-8

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: