Kalahkan Li Shi Feng, Jonatan Christie Juara Baru Badminton Asia Champhionships 2024

Kalahkan Li Shi Feng, Jonatan Christie Juara Baru Badminton Asia Champhionships 2024

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil menjadi juara Badminton Asia Champhionships atau BAC 2024, setelah di final mengalahkan Li Shi Feng dengan skor 21-15 dan 21-16.--

SUMEKS.CO - Satu-satunya wakil Indonesia di ajang Badminton Asia Champhionships atau BAC 2024, Jonatan Christie, akhirnya keluar sebagai juara tunggal putra

Di partai final yang berlangsung di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, China, 14 April 2024, Jonatan menang atas Li Shi Feng asal China. 

Jonatan memenangi pertandingan melawan tunggal putra China tersebut hanya dengan straight game, 21-15 dan 21-16.

Sejak gim pertama, dominasi tunggal Indonesia itu begitu terlihat. Jonatan mendapat perlawanan dari Li Shi Feng hanya di awal gim pertama. 

Kedua pemain ini sempat kejar-kejaran poin di awal gim. Akan tetapi, dominasi Jonatan bisa merebut interval dengan keunggulan 11-7.

BACA JUGA:Jonatan Christie Hadapi Li Shi Feng di Partai Final Badminton Asia Champhionships 2024, Bagaimana Kansnya?

BACA JUGA:Tumbangkan Shi Yu Qi, Jonatan Christie Jajaki Partai Final BAC 2024, Siapa yang akan Jadi Lawan?

Setelah interval, Jonatan terus menjaga keunggulannya atas pemain yang mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di partai perempat final itu. 

Tunggal China ini pun sempat memperkecil ketertinggalannya dari Jonatan dan hanya menyisakan selisih menjadi 14-15, namun Jonatan bisa melesat di sisa perebutan poin dan menang 21-15.

Dominasi Jonatan kembali berlanjut di gim kedua, dan selalu memimpin perolehan poin. Jonatan pun kembali merebut interval gim kedua ini dengan keunggulan 11-5.

Bahkan, Jonatan sempat menjaga jarak dengan cukup jauh dari Li Shi Feng dengan skor 15-9. Li Shi Feng sempat mengejar menjadi 14-17, namun Jonatan kembali bisa menjaga fokus. 

Di sisa laga, Jonatan pun berhasil memenangi laga dengan skor 21-16, usai pukulan Li Shi Feng out yang dicek lewat hawkeye dan memberi poin kemenangan untuk Jonatan. 

BACA JUGA:Jonatan Christie Satu-Satunya Harapan Indonesia, di Ajang Badminton Asia Champhionships 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: