Hadiri Nuzulul Qur’an di OKU Timur, Pj Gubernur Agus Fatoni Bagikan Ratusan Paket Sembako

Hadiri Nuzulul Qur’an di OKU Timur, Pj Gubernur Agus Fatoni Bagikan Ratusan Paket Sembako

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Jami’ Riyadlul Ma’wa, Desa Raman Agung, Buay Madang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur--

SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni membagikan ratusan paket sembako kepada kaum dhuafa sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan bantuan operasional masjid.

Kegiatan ini dilakukan saat menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Jami’ Riyadlul Ma’wa, Desa Raman Agung, Buay Madang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, Minggu 7 April 2024.

Dirinya juga mengatakan dalam peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadan 1445 Hijriah diharapkan mampu menjadi momentum bagi umat muslim untuk kembali mendekatkan diri kepada Allah SWT.


Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni membagikan ratusan paket sembako kepada kaum dhuafa sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan bantuan operasional masjid di OKU Timur--

Selain itu, diharapkan dengan memperingati ini juga dapat membuat seseorang memahami secara utuh isi kandungan Al-Qur’an. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Tingkatkan Sinergitas antara Pemprov dengan Pihak Swasta Dukung Kemajuan Sumsel

BACA JUGA:Percepat Realisasi Gerakan Serentak di Sumsel, Pj Gubernur Agus Fatoni Gandeng Kamar Dagang dan Industri

“Isi kandungan Al-Qur’an  tidak ada yang bertentangan. Jika kita dengarkan betapa indah seperti syair. Kita bisa menghafal Al-Qur’an 30 juz, itu berarti yang hebat bukan orangnya tetapi yang hebat itu Al Qur’an. Ini dikarenakan kita baca novel saja 20 halaman kita tidak pernah hafal, itulah tanda-tanda mukjizat dari Al-Qur’an,” kata Fatoni.

Dia juga menyebut manusia memilih agama Islam dikarenakan meyakini kebenerannya.

Setelah yakin baru mereka melaksanakan amal ibadah sesai dengan ajaran agama Islam yang benar.

“Kita juga diminta kata Allah untuk bisa menjaga diri kita dan keluarga kita dari api neraka. Nah itulah yang kita perlu lakukan, tidak sulit itu semua, bisa dan gampang yang penting kita tahu ilmunya, kita terus belajar dan bersemangat,” kata Fatoni. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Sebut Safari Ramadan Sumsel Berjalan Sukses : Minal Aidin Wal Faidzin

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 17 Armada Bus Angkutan Mudik Gratis Terminal Alang-alang Lebar

Dirinya juga menerangkan, meskipun masyarakat OKU Timur terletak di ujung Provinsi Sumsel dan perbatasan dengan Provinsi Lampung bukan berarti tertinggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: