Tragis! Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

Tragis! Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

Kecelakaan maut yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek, Karawang Timur pada Senin 8 April 2024 pagi merenggut banyak korban jiwa dan menyebabkan luka-luka. -Foto: TVONE-

JAKARTA, SUMEKS.CO - Kecelakaan maut yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek, Karawang Timur pada Senin 8 April 2024 pagi merenggut banyak korban jiwa dan menyebabkan luka-luka. 

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menjelaskan kronologi kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 berawal sebuah mobil Gran Max bernopol B 1635 BKT sekitar pukul 08.15 WIB mengalami masalah dan ingin menepi ke bahu jalan di jalur contraflow arah Cikampek.

Dijelaskan Wirdhanto, saat menepi, Gran Max tersebut oleng dan menabrak bus yang melaju dari arah Bandung menuju Jakarta.

Tabrakan tersebut menyebabkan Gran Max terbakar dan menabrak mobil Terios yang datang dari arah belakang. Akibat dari kecelakaan tersebut 9 orang meninggal dunia.

BACA JUGA:Bika Ambon: Kue Tradisional yang Menggugah Selera untuk Menu Lebaran, Super Lembut dan Praktis!

BACA JUGA:Berikut Kue Basah Khas Palembang Disajikan Saat Lebaran, Dibalik Manisnya Kue Ada Filosofinya Loh?

"Dampak dari kecelakaan tersebut sebanyak 9 orang meninggal dunia, 7 merupakan penumpang dari mobil Grand Max dan 2 orang dari penumpang dari mobil SUV. Lalu, 2 orang mengalami luka-luka," terang Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto.

Proses evakuasi korban kecelakaan di KM 58 Tol Cikampek masih berlangsung. Petugas kepolisian, ambulans dari Jasa Marga, dan tim medis terlihat di lokasi kejadian. 

Alat berat dikerahkan untuk mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan di KM 58 Tol Cikampek.

Imbas dari kecelakaan tersebut, menyebabkan kemacetan panjang di Tol Cikampek. Jalur contraflow menuju Cikmapek sempat ditutup sementara untuk proses evakuasi.

BACA JUGA:Resep Pempek Kulit Crispy Anti Alot, Jadi Sajian Lezat Saat Lebaran

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Siapkan Layanan Terbaik Saat Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Kecelakaan Maut di Tol Jakarta-Cikampek di KM 58 ini melibatkan mobil Gran Max yang oleng dan menabrak bus antarkota yang melaju dari arah Bandung menuju Jakarta.

Lalu, Tabrakan tersebut menyebabkan Gran Max terbakar dan menabrak mobil SUV yang datang dari arah belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: