Pramuka Saka Bhayangkara Gelar Praktek Simulasi Penanganan Korban Lakalantas di Jalan

Pramuka Saka Bhayangkara Gelar Praktek Simulasi Penanganan Korban Lakalantas di Jalan

SIMULASI : Tampak anggota Pramuka Saka Bhayangkara menggelar Praktek maupun simulasi penanganan kecelakaan di lapangan Mapolres Muara Enim.--

Pramuka Saka Bhayangkara Gelar Praktek Simulasi Penanganan Korban Lakalantas di Jalan

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Untuk mengasah kemampuan dalam membantu korban laka lantas dijalan, Pramuka Saka Bhayangkara menggelar Praktek maupun simulasi penanganan korban kecelakaan di Lapangan Mapolres Muara Enim, Minggu 18 Juni 2023.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Pramuka Bhayangkara dengan di dampingi pamong saka AKP RTM Situmorang, terlihat antusias melakukan simulasi dan praktek penanganan lakalantas dijalan.

Menurut AKP RTM Situmorang sebagai Pamong Saka Bhayangkara Polres Muara Enim, mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anggota Pramuka sebagaimana satuan karya Pramuka (Saka) Bhayangkara Gerakan Pramuka Kabupaten Muara Enim.

Sebab mereka akan bisa membantu dan mampu melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan sebelum petugas media datang memberikan pertolongan.

BACA JUGA:BRI Cabang Kalimantan Timur Membuka Lowongan Kerja Terbaru, SMA dan Fresh Graduate

Karena banyak kasus jika ada lakalantas sebagian masyarakat masih kebingungan dalam memberikan pertolongan sebab salah satu penyebab faktor kematian bisa saja karena terlambat dalam memberikan pertolongan.

"Kita ingin, minimal peserta Pramuka dari gugus depan yang tergabung dengan Saka Bhayangkara cepat tanggap memberikan pertolongan jika ada lakalantas dengan tanpa diminta," ujarnya.

Latihan Krida Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) yang di sampaikan saat latihan kali ini adalah tanggap terhadap kecelakaan sehingga bila terjadi korban kecelakaan bisa membantu.

"Kedepan, setiap anggota Saka Bhayangkara memiliki pengetahuan serta kemampuan dalam penanganan terhadap kecelakaan dijalan," tutupnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: