Hanya Alami Trauma, Kontingen Porprov Ogan Ilir yang Lakalantas di Tol Indraprabu Akhirnya Pulang ke Rumah

Hanya Alami Trauma, Kontingen Porprov Ogan Ilir yang Lakalantas di Tol Indraprabu Akhirnya Pulang ke Rumah

Keempat official kontingen Porprov yang juga pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Ilir, akhirnya pulang ke rumah masing-masing. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di interchange Tol Indralaya-Prabumulih, keempat official kontingen Porprov yang juga pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Ilir, akhirnya pulang ke rumah masing-masing. 

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi, yang menjemput kelima korban kecelakaan saat mendapatkan perawatan di RS Pertamina Prabumulih, Kamis 21 September 2023.

"Alhamdulillah sehat semua. Mereka sudah pulang ke rumah masing-masing, termasuk dokter Andi Nopan yang dijemput langsung oleh keluarga," terang Sayadi kepada SUMEKS.CO.

Sementara itu, terkait adanya kecelakaan yang dialami rombongan kontingen KONI Kabupaten Ogan Ilir di Tol Indralaya-Prabumulih, Satlantas Polres Prabumulih langsung ke TKP (Tempat Kejadian Perkara).

BACA JUGA:Ini Rahasia Kopi Robusta Khas Pagaralam Memiliki Cita Rasa ‘Strong Bitter’

"Anggota lagi di TKP untuk melakukan olah TKP dan mengecek kondisi korban," ujar Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Muthemainnah.

Sementara itu, Humas RS Pertamina Prabumulih, Fitra Ardiansyah membenarkan pihaknya menerima korban kecelakaan tol Indraprabu.

"Ada 4 korban di RS, rombongan tersebut yang datang ke IGD RS Pertamina Prabumulih langsung ditangani dengan cepat dan tepat," sebutnya.

Dari 4 korban tersebut, tidak ada yang mengalami cidera atau kondisi serius. "Setelah dilakukan pemeriksaan dan observasi, 4 pasien tersebut sudah diperbolehkan pulang dengan kondisi yang cukup baik," tukasnya.

BACA JUGA:BSK Kumham Perkuat Peran Kantor Wilayah untuk Tingkatkan Kualitas Kebijakan

Berdasarkan hasil investigasi di lapangan, Toyota Fortuner tersebut melaju dari arah Indralaya menuju Prabumulih. Setibanya di lokasi kejadian, diduga pengemudi kehilangan fokus. 

"Lalu menyebabkan pengemudi menabrak Guardrail atau pagar pembatas jalan," terang GM Ruas Tol Indralaya-Prabumulih, Syamsul Rijal. 

Toyota Fortuner silver dengan pelat BG 1806 AX ini, dikemudikan oleh dr Andi Nopan yang merupakan Direktur Utama RSUD Ogan Ilir. Posisi akhir kedua roda depan dan belakang sebelah kiri menghadap keatas dengan kabin depan mengarah selatan. 

"Dalam kecelakaan ini terdapat empat korban luka ringan yang telah dievakuasi ke Rumah Sakit Pertamina Prabumulih," katanya lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: