Selain di Palembang, Teror Debt Collector Terhadap Debitur Juga Terjadi dengan Ojol di Bandung, Ini Pemicunya

Selain di Palembang, Teror Debt Collector Terhadap Debitur Juga Terjadi dengan Ojol di Bandung, Ini Pemicunya

Debt Collector bersitegang dengan sejumlah Ojek Online hingga berujung ricuh antar keduanya yang terjadi pada 7 Maret 2024 lalu.--

BACA JUGA:Wanprestasi Hingga Debt Collector 'Turun Gunung', Lawyer Ini Ajak Masyarakat Melek Hukum Tentang Leasing

Adapun para Ojol tersebut, meminta pihak kepolisian untuk bisa mengusut tuntas peristiwa tersebut agar tidak ada kejadian yang berulang.

Pihak kepolisian menyebut telah menangkap sejumlah orang buntut keributan tersebut. 

Sejumlah orang yang ditangkap tersebut diduga berasal dari kelompok Debt Collector yang berselisih dengan Ojol. Sementara itu, Okol yang terluka sudah mendapatkan perawatan.

"Kita sudah amankan, ada lima orang yang kita amankan," kata Plt Wakapolrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Asep Pujiyono.

BACA JUGA:Jadi Saksi Fakta Aksi Debt Collector, Istri dan 2 Anak Aiptu FN Berikan Keterangan ke Penyidik Polda Sumsel

BACA JUGA:Sengaja Tabrakan ke Mobil Debt Collector, Propam Polda Sumsel Tegaskan Status Mobil Aiptu FN, Simak!

Sementara, kejadian di Palembang sekelompok Debt Collector diduga mencoba untuk mengintimidasi pemilik kendaraan yang merupakan anggota Polisi Aiptu FN.

Diberitakan, sebanyak kurang lebih 12 orang Debt Collector hendak menarik paksa unit kendaraan yang dipakai oleh Aiptu FN karena telah menunggak kredit angsuran pada salah satu perusahaan pembiayaan atau leasing.

Singkatnya, terjadilah perdebatan antara kedua hingga akhirnya merasa emosi dan hendak melindungi keluarga didalam kendaraan membuat Aiptu emosi dan langsung mengeluarkan pistol airsoftgun menyasar tubuh salah satu Debt Collector.

Istri oknum Polisi Aiptu FN, beberkan kesaksian mengenai peristiwa yang terjadi sebelum suaminya menganiaya Debt Collector yang sempat membuat heboh beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Belasan Debt Collector Hadang Mobil di Parkiran Mall, Netizen : Berantas Premanisme

BACA JUGA:Terbuki Melanggar Kode Etik, Aiptu FN Oknum Polisi yang Tembak dan Aniaya Debt Collector Resmi Ditahan

Desrumiati yang merupakan istri dari oknum Polisi yang melakukan penganiayaan terhadap kolektor ungkap kronologi sebelum peristiwa terjadi.

Dikatakan Desrumiati dalam sebuah wawancara khusus, bahwa memuncaknya emosi Aiptu FN manakala salah satu Debt Collector meremehkan profesi suaminya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: