Keluarga Aiptu FN Datangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Bakal Laporkan Debt Collector?

Keluarga Aiptu FN Datangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Bakal Laporkan Debt Collector?

Keluarga Aiptu FN didampingi tim kuasa hukum mendatangi KPAI untuk konsultasi terkait kasus yang dialami kedua anaknya. Foto: edho/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Bersama tim kuasa hukumnya, DS (44) istri Aiptu FN mendatangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Sumsel, Senin 1 April 2024.

DS melakukan konsultasi terkait kasus sejumlah debt collector yang telah melakukan pengancaman terhadap kedua anak Aiptu FN.

Diketahui, sebelumnya DS dan kedua anak Aiptu FN menjalani pemeriksaan sebagai saksi fakta di Polda Sumsel.

Rizal Syamsul SH selaku kuasa hukum DS dan Aiptu FN mengatakan timnya saat ini sedang berada di KPAI untuk melakukan konsultasi.

BACA JUGA:Terbuki Melanggar Kode Etik, Aiptu FN Oknum Polisi yang Tembak dan Aniaya Debt Collector Resmi Ditahan

BACA JUGA: Kedatangan Aiptu FN Disambut Demo Berantas Debt Collector dan Ucapan Karangan Bunga untuk Polda Sumsel

"Kami konsultasikan ke KPAI, karena anak klien kita saat kejadian berada di dalam mobil," kata Rizal. 

"Kedua anak Aiptu FN di dalam mobil klien kami yang sempat dikuasai oleh debt collector dan kedua anaknya dibawa. Jadi posisi anak klien kami ikut terbawa, bahkan menurut kami ini bisa dikategorikan sebagai penculikan anak karena masih di bawah umur," beber Rizal.


Didsmpingi tim kuasa hukumnya, DS istri Aiptu FN mendatangi KPAI untuk konsultasi terkait kasus yang dialami kedua anaknya. Foto: edho/sumeks.co --

Sebelumnya, DS dan dua anak memenuhi panggilan penyidik Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum dan Bid Propam Polda Sumsel, Selasa 26 Maret 2024 siang.

Mereka memenuhi panggilan sebagai saksi fakta aksi debt collector yang berusaha merampas mobil milik Aiptu FN saat berada di parkiran Mall PSX Palembang.

BACA JUGA:Perkara Oknum Polisi Tembak dan Tusuk Debt Collector di Parkiran Mall, Polda Sumsel Berikan Keterangan Resmi

BACA JUGA:Aiptu FN yang Tembak Debt Collector Dikabarkan Tiba di Polda Sumsel Hari Ini, Begini Kata Kuasa Hukum

"Pemanggilan klien kami tadi siang terkait apa yang sudah kita laporkan kemarin. Dari siang hingga Senin malam kemarin juga, klien kita juga diperiksa sebagai saksi dalam peristiwa tersebut," ujar Rizal Syamsul SH selaku kuasa hukum dari DS kepada awak media, Selasa sore di Mapolda Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: