Cek Kesiapan Bandara Jelang Lebaran 2024, Menhub Kembali Ingatkan Regulasi Harga Tiket

Cek Kesiapan Bandara Jelang Lebaran 2024, Menhub Kembali Ingatkan Regulasi Harga Tiket

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau sarana dan prasarana transportasi udara di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dalam rangka kesiapan Angkutan Lebaran 2024--

TANGERANG, SUMEKS.CO – Menyambut Angkutan Lebaran 2024, Menhub Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan langsung ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Jumat 29 Maret 2024 

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana transportasi udara dalam menghadapi lonjakan pemudik lebaran tahun ini.

Selama kunjungan, Menhub tidak hanya meninjau kondisi fasilitas bandara, tetapi juga memimpin rapat koordinasi dengan pemangku kepentingan terkait. 

Rapat ini membahas strategi dan kesiapan transportasi udara, termasuk melakukan ramp check terhadap pesawat Garuda Indonesia dan Lion Air.

BACA JUGA:Free Tiket Masuk, Paket Holiday Lebaran 2024 Menginap di Safari Resort Dibuka Mulai Rp2 Jutaan!

BACA JUGA:Bandara Atung Bungsu Pagaralam Kembali Beroperasi, Siap Layani Perjalanan Mudik Lebaran, Harga Tiketnya Segini

Menhub Budi Karya Sumadi menyampaikan berbagai langkah antisipasi yang telah direncanakan, mengingat data pemesanan tiket menunjukkan puncak jumlah pemudik terjadi pada H-4 dan H-3 menjelang Lebaran. 

"Kami mendorong masyarakat untuk memanfaatkan periode H-10 sampai H-5 lebaran untuk melakukan penerbangan, dengan harapan bisa mendapatkan diskon dari operator," ujar Menhub.

Berdasarkan data dari PT Angkasa Pura Indonesia, terjadi peningkatan rata-rata jumlah penumpang sebesar 9% pada periode angkutan lebaran 2024 dibanding hari biasa. 

Untuk mengatasi hal ini, telah disiapkan tambahan 1.539 ekstra flight di Bandara Soekarno-Hatta, yang terdiri dari 82 penerbangan internasional dan 1.457 penerbangan domestik.

Menhub menekankan bahwa selain penambahan penerbangan, pentingnya peningkatan kualitas pelayanan di bandara. 

"Kami juga meminta operator untuk menjangkau bandara-bandara kecil, terutama di wilayah Indonesia Timur, guna memastikan semua masyarakat dapat terlayani dengan baik," tambahnya.

BACA JUGA:Maskapai Pastikan Taat Aturan, Tapi Harga Tiket Pesawat Lebaran Selangit

BACA JUGA:Paling Murah, Harga Tiket Pesawat Hari Ini Rute Palembang-Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: