Maskapai Pastikan Taat Aturan, Tapi Harga Tiket Pesawat Lebaran Selangit

Maskapai Pastikan Taat Aturan, Tapi Harga Tiket Pesawat Lebaran Selangit

Beberapa maskapai mendapatkan imbauan untuk tidak membuat harga tiket pesawat melambung tinggi terutama pada periode mudik Lebaran 2024-ilustrasi-

SUMEKS.CO – Pihak maskapai memastikan akan menaati aturan jelang arus mudik Lebaran 2024 namun kenyataannya harga tiket pesawat terpantau naik selangit alias tinggi.

Beberapa maskapai juga sudah mengkonfirmasi akan memastikan terkait regulasi yang berlaku mengenai harga tiket pesawat

Salah satunya adalah harga tiket pesawat Garuda Indonesia yang dinilai selalu bergerak pada batasan yang berlaku.

Pihak maskapai menyatakan bahwa Garuda Indonesia selalu taat terhadap aturan pemerintah soal harga tiket pesawat, bahkan tidak pernah diatas tarif batas atas [TBA].


Update harga tiket pesawat termurah jelang lebaran 2024 -traveloka-

BACA JUGA:Paling Murah, Harga Tiket Pesawat Hari Ini Rute Palembang-Jakarta

BACA JUGA:Harga Tiket Pesawat Susi Air Rute Palembang-Pagaralam Cuma Rp300 Ribuan, Buruan Sikat Buat Mudik Lebaran

Selain itu juga dari maskapai Citilink mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan selalu berkomitmen menjaga harga tiket terutama pesawat selama periode Lebaran 2024 dengan mengikuti regulasi yang telah ditetapkan pemerintah dalam penetapan harga tiket pesawat.

Regulasi yang dimaksud oleh kedua maskapai ini adalah Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No.20/2019 terkait tata cara dan formulasi perhitungan tarif batas atas penumpang pelayanan kelas ekonomi angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri.   

Selain itu jelang arus mudik lebaran, pemerintah juga mengeluarkan Keputusan Menteri Perhubungan (KM) Nomor 106/2019 tentang tarif batas atas penumpang pelayanan kelas ekonomi angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri. 

Sebelumnya diketahui ada 7 maskapai RI yang sudah mendapatkan imbauan untuk tidak membuat harga tiket pesawat melambung tinggi selangit terutama pada periode mudik Lebaran 2024.

BACA JUGA:Pesawat Lion Air Mengitari Binjai Selama 5 Jam? Begini Penjelasan Pihak Maskapai

BACA JUGA:5 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah untuk Lebaran, Mudik Hemat Jadi Tenang

Hal ini sudah pernah dibeberakan oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) yang menyebut secara spesifik deretan maskapai tersebut diantaranya PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Citilink Indonesia, PT Sriwijaya Air, PT Nam Air, PT Batik Air, PT Lion Mentari, dan PT Wings Abadi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: