Mudik Lebaran 2024 Tambah Lancar! Ini Daftar Tol Gratis di Pulau Jawa

Mudik Lebaran 2024 Tambah Lancar! Ini Daftar Tol Gratis di Pulau Jawa

Mudik lebaran 2024 jadi lancar dan lebih hemat lantaran ada ruas tol gratis.-Foto doksumeks.co-

Ditetapkannya tarif baru Tol Palembang-Indralaya ini, menyusul dikeluarkannya Keputusan Menteri (Kepmen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Nomor : 414/KPTS/M/2024 tentang Penyesuaian Tarif Jalan Tol Palembang-Indralaya.

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) akan melakukan penyesuaian tarif Tol Palembang-Indralaya, pada 18 Maret 2024 pukul 12.00 WIB.

Pengamat kebijakan publik, Agus Pambagio menyampaikan, bahwa penyesuaian tarif merupakan hak yang boleh dilakukan bagi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) sesuai dengan UU Jalan Nomor 2 tahun 2022 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan Pada Pasal 48 ayat 3, yang menyebutkan bahwa penyesuaian tarif jalan tol dapat dilakukan setiap dua tahun sekali, berdasarkan pengaruh laju inflasi dan evaluasi terhadap pemenuhan Standar Pelayanan Minimal(SPM) Jalan Tol.

BACA JUGA:Terbang Nyaman dan Aman, Cek Jenis Pesawat di Aplikasi Ini Sebelum Pesan Tiket

BACA JUGA:Maskapai Pastikan Taat Aturan, Tapi Harga Tiket Pesawat Lebaran Selangit

Saat ini, Tol Palembang-Indralaya telah dilengkapi dengan 25 gardu yang terdapat di empat Gerbang Tol (GT), yakni, GT Palembang, GT Pemulutan, GT KTM Rambutan & GT Indralaya.

Terdapat pula 13 armada siaga yang terdiri dari ambulans, mobil rescue, mobil derek, layanan jalan tol dan Patroli Jalan Raya (PJR), 42 CCTV dengan dua arah mata kamera yang dimonitoring selama 24 jam di control room.

Ada delapan Variable Message Sign (VMS), dan dua rest area mini dengan fasilitas seperti toilet, mushola, kantin kejujuran.

"Pada ruas Tol Palembang-Indralaya ini juga telah dilakukan pemeliharaan jalan dan beautifikasi secara rutin," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: