Lebaran Tanpa Macet! Tol Fungsional Musi Landas - Sukamulya Siap Dilalui Pemudik

Lebaran Tanpa Macet! Tol Fungsional Musi Landas - Sukamulya Siap Dilalui Pemudik

Lebaran Tanpa Macet! Tol Fungsional Musi Landas-Sukamulya Siap Dilalui Pemudik--

SUMEKS.CO - Ruas Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapalbetung) seksi 3 ditargetkan fungsional pada arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024. Terbaru tol Musi Landas - Sukamulya juga akan beroperasi dan siap dilalui pemudik. 

Seksi 3 ini memiliki panjang 42,5 Km dan menghubungkan Indralaya (Palembang) dengan Kramasan (Banyuasin). Fungsionalnya ruas ini diharapkan dapat membantu kelancaran arus mudik dan balik Lebaran, terutama di wilayah Palembang dan sekitarnya.

Ruas Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapalbetung) seksi 3 difungsikan untuk membantu kelancaran pemudik yang melakukan perjalanan ke arah Banyuasin, Musi Banyuasin (Muba), ataupun Jambi.

Fungsionalnya Jalan Tol Kapalbetung seksi 3 diharapkan dapat membantu mengurai kemacetan di Jalur Lintas Timur (Jalintim), khususnya di wilayah Palembang dan Banyuasin.

BACA JUGA:Tol Kayuagung-Palembang Siap Hadapi Lonjakan Arus Mudik 2024, Ini Persiapan yang Dilakukan

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Ruas Tol Kayuagung-Palembang Ditarget Selesai H-7 Idulfitri 1445 Hijriah

Sebelumnya, Jalintim merupakan satu-satunya jalur utama bagi pemudik yang ingin ke arah Banyuasin, Musi Banyuasin (Muba), ataupun Jambi. Hal ini menyebabkan kemacetan parah, terutama pada saat mudik dan balik Lebaran.

Pembukaan ruas Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapalbetung) seksi 3 merupakan bagian dari 7 titik ruas jalan tol yang difungsionalkan oleh Kementerian PUPR pada mudik dan balik Lebaran tahun 2024.

"Ruas Jalan Tol Kayuagung-Palembang-Betung (Kapalbetung) Seksi 3 yang akan difungsionalkan pada mudik dan balik Lebaran 2024 adalah sepanjang 21,2 Km, mulai dari IC Musi Landas hingga Desa Sukamulya," ujar Tulus Abadi, Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Minggu 31 Maret 2024.

Pembukaan ruas tol ini diharapkan dapat membantu mengurai kemacetan di Jalur Lintas Timur (Jalintim) di wilayah Sumatera Selatan, khususnya pada saat mudik dan balik Lebaran.

BACA JUGA:Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, Tol Kayuagung-Palembang Bebas Lubang

BACA JUGA:Demi Keindahan dan Kenyamanan, Bangunan Pedagang di Exit Tol Kayuagung Ditertibkan

Selama masa fungsional, pengendara tidak akan dikenakan tarif alias gratis saat masuk-keluar di ruas Jalan Tol Kayuagung-Palembang-Betung (Kapalbetung) Seksi 3.

Hal ini merupakan kebijakan dari Kementerian PUPR untuk membantu kelancaran arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: