Bakauheni Sambut Jutaan Pemudik yang Ingin Pulang Kampung, Siapkan 66 Kapal Angkutan Lebaran 2024

Bakauheni Sambut Jutaan Pemudik yang Ingin Pulang Kampung, Siapkan 66 Kapal Angkutan Lebaran 2024

Mudik Makin Lancar, ASDP Siapkan 66 Kapal untuk Angkutan Lebaran 2024--

SUMEKS.CO - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan menyiapkan 66 kapal untuk angkutan lebaran tahun 2024. Dengan totalitas armada tersebut, dipastikan mampu mengangkut jutaan pemudik yang ingin pulang kampung.

Dari 66 kapal tersebut, 60 di antaranya akan beroperasi secara reguler. Sedangkan 6 kapal lainnya disiagakan untuk layanan eksekutif bagi pemudik yang ingin pulang kampung.

ASDP juga menyiapkan 7 dermaga, 3 dermaga di Merak dan 4 dermaga di Bakauheni, untuk mendukung kelancaran angkutan lebaran 2024.

Selain itu, ASDP juga akan menambah jumlah loket penjualan tiket, baik di pelabuhan Merak maupun Bakauheni. Dengan demikian pemudik yang ingin pulang kampung tidak terjebak antrian panjang.

BACA JUGA:Mobil Terjun ke Laut di Pelabuhan Merak saat Hendak Naik ke Kapal Ferry Shalem di Pelabuhan Merak Banten

BACA JUGA:Awas Jangan Sampai Salah, Begini Cara Beli Tiket Kapal Ferry Bakauheni-Merak dengan HP

ASDP memprediksi puncak arus mudik lebaran tahun 2024 akan terjadi pada H-3 dan H-2 Idul Fitri.

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni memastikan kesiapan armada untuk melayani mobilisasi penumpang yang ingin pulang kampung pada periode angkutan Idul Fitri tahun 1445 H/2024 M.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Rudi Sunarko mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 66 kapal untuk melayani pemudik yang ingin pulang kampung menyebrang melalui di Selat Sunda.

"Dari 66 kapal tersebut, 60 kapal akan beroperasi secara reguler dan 6 kapal lainnya untuk layanan eksekutif," kata Rudi.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2024 Tambah Lancar! Ini Daftar Tol Gratis di Pulau Jawa

BACA JUGA:Suzuki APV 2024 Tampil Lebih Mewah dan Futuristik, Cocok Jadi Kendaraan Mudik Lebaran

Ia menjelaskan, PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni menambah armada kapal untuk mengantisipasi penumpukan penumpang pada saat puncak arus mudik Lebaran 2024 dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa melalui jalur laut.

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni telah menyiapkan berbagai fasilitas pelabuhan dan kapal guna memastikan kenyamanan penumpang pada mudik Lebaran 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: