Lebaran Tanpa Macet! Tol Fungsional Musi Landas - Sukamulya Siap Dilalui Pemudik

Lebaran Tanpa Macet! Tol Fungsional Musi Landas - Sukamulya Siap Dilalui Pemudik

Lebaran Tanpa Macet! Tol Fungsional Musi Landas-Sukamulya Siap Dilalui Pemudik--

BACA JUGA:Puncak Libur Nataru 2023/2024, Diprediksi 12.998 Kendaraan Melintasi Ruas Tol Kayuagung-Palembang per hari

Hal ini penting untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus lalu lintas, terutama pada saat momen-momen tertentu seperti mudik Lebaran.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Banyuasin, Erwin Ibrahim mengatakan, dengan dibukanya ruas tol fungsional di Kabupaten Banyuasin, diharapkan kemacetan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) dapat terurai.

"Ruas tol fungsional di Kabupaten Banyuasin dapat menjadi jalur alternatif dan membantu mengurai penumpukan kendaraan di Jalintim, meskipun aksesnya masih terbatas, ujarnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam, telah melakukan peninjauan kondisi jalan alternatif di akses menuju ruas tol di Jalan Alfa One, Kelurahan Rawa Maju, Banyuasin pada hari Sabtu 24 Maret 2024. 

BACA JUGA:Persiapan Libur Nataru, Tol Kayuagung-Palembang Diperbaiki, Pengelola Imbau Pengguna Jalan Hati-hati

BACA JUGA:Wow! Libur Nataru 2024 Diprediksi 11.470 Kendaraan Perhari Melintas Tol Kayuagung-Palembang

Jika kondisi Jalan Lintas Timur (Jalintim) macet, pengendara akan diarahkan menuju jalan tol fungsional di Kabupaten Banyuasin. 

Hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan dan memperlancar arus lalu lintas, terutama pada saat momen mudik Lebaran mendatang.

"Ruas jalan tol fungsional di Kabupaten Banyuasin direncanakan dapat digunakan pada H-5 Lebaran.Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan memasang spanduk atau plang informasi di beberapa titik untuk membantu pengendara mengetahui arah menuju jalan tol fungsional dan menghindari tersesat," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: