Kisah Dibalik Kemegahan Masjid Agung Darussalam Musi Rawas, Kombinasi Tradisi dan Modernitas

Kisah Dibalik Kemegahan Masjid Agung Darussalam Musi Rawas, Kombinasi Tradisi dan Modernitas

Mengenal pesona Masjid Agung Darussalam Musi Rawas kombinasi tradisi dan modernitas yang megah. --

Luas Bangunan: Masjid Agung Darussalam memiliki luas bangunan mencapai 100 x 100 meter persegi atau sekitar satu hektar.

BACA JUGA:Masjid Jamik Sungai Lumpur, Bangunan Bersejarah yang Jadi Saksi Bisu Tersebarnya Islam di Palembang

BACA JUGA:Masjid Al-Ra'iyah Palembang Tarawih 11 Rakaat, Sediakan Kurma dan Air Mineral untuk Berbuka

Masjid ini bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga simbol keagungan dan kebesaran bagi warga Musi Rawas.  Hal ini karena Masjid Agung Darussalam di Musi Rawas menjadi pusat kegiatan spiritual dan komunitas bagi warga setempat. 

Ibadah Harian: Masjid ini menjadi tempat utama untuk melaksanakan salat lima waktu dan ibadah harian lainnya. Apalagi pada saat bulan Ramadan ini Jemaah berkumpul untuk beribadah dan memperkuat hubungan dengan Allah. 

Masjid Agung Darussalam sering menjadi tempat untuk mengadakan kajian agama. Ustadz atau cendekiawan Islam memberikan ceramah, tafsir Al-Quran, dan diskusi keagamaan.

Selain itu Masjid Agung Darussalam juga  berperan dalam pendidikan agama. Di sini, anak-anak dapat belajar tentang Islam, membaca Al-Quran, dan memahami nilai-nilai keagamaan.

BACA JUGA:Masjid Nurul Islam Villa Gardena 4 Kembali Aktifkan Tadarusan di Bulan Ramadan

BACA JUGA:Putra KH Nawawi Dencik Jadi Imam Salat Tarawih Masjid Agung Palembang

Kegiatan Sosial: Masjid menjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk berbagai kegiatan sosial. Ini termasuk penggalangan dana untuk amal, bakti sosial, dan kegiatan kemanusiaan.

masjid ini seringkali berperan sebagai pusat kegiatan sosial dalam masyarakat. Beberapa kegiatan yang sering diadakan di masjid melibatkan pemberian bantuan kepada masyarakat, seperti pembagian makanan, pakaian, dan kegiatan amal lainnya.

 Selain itu, masjid juga menjadi tempat berkumpulnya komunitas dan warga setempat untuk berbagai kegiatan, termasuk kegiatan sosial.

 mengenai kegiatan sosial yang secara khusus dilakukan di Masjid Agung Darussalam Musi Rawas, disarankan untuk menghubungi pihak masjid atau mengikuti pengumuman dan agenda kegiatan yang biasanya diumumkan di tempat ibadah tersebut.

BACA JUGA:Masjid Muhammad Cheng Ho Palembang, Hampir Setiap Jumat Mualafkan Warga

BACA JUGA:Salat Tarawih Bagi Perempuan Muslimah, di Masjid atau di Rumah? Begini Menurut Hukum Islam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: