Kisah Dibalik Kemegahan Masjid Agung Darussalam Musi Rawas, Kombinasi Tradisi dan Modernitas

Kisah Dibalik Kemegahan Masjid Agung Darussalam Musi Rawas, Kombinasi Tradisi dan Modernitas

Mengenal pesona Masjid Agung Darussalam Musi Rawas kombinasi tradisi dan modernitas yang megah. --

Jika masuk melalui bagian depan, jemaah akan langsung berhadapan dengan beberapa pintu besar untuk masuk ke dalam masjid.

Sedangkan jika masuk melalui sisi kanan, jemaah akan melewati selasar yang menghubungkan antara bangunan utama masjid dengan tempat wudhu dan bagian menara.

Bagian dalam masjid juga memberikan suasana yang nyaman dan sejuk. Kubah besar di bagian tengah terlihat megah, melingkungi sebagian besar bagian tengah masjid. 

Di bagian depan tengah, terdapat podium yang terbuat dari kayu jati. Dinding yang terletak di bagian depan, belakang, serta sisi kiri dan kanan podium, semuanya berbalut marmer warna hijau.

BACA JUGA:Peristiwa Besar di Bulan Sya’ban, Peralihan Kiblat Umat Muslim dari Baitul Maqdis ke Masjid Haram

BACA JUGA:Perhatikan Adab Ini Ya Ketika di Masjid, Membawa Pahala dan Keberkahan Bagi yang Mengamalkannya

Masjid Agung Darussalam Musi Rawaseneng berhasil menggabungkan tradisi dan modernitas dengan megahnya bangunan, fasilitas yang memadai, serta perpaduan desain yang memperhatikan kenyamanan dan keindahan. 

Masjid ini menjadi tempat ibadah yang berfungsi sebagai pusat kegiatan sosial dan spiritual bagi masyarakat setempat. 

Oleh karena itu arsitektur dari Kubah Megah sehingga Kubah besar di tengah masjid menarik perhatian. Bentuknya mirip kawah terbalik dan memberikan kesan megah.

Selain itu Dinding Marmer berwarna Hijau: Dinding depan, belakang, serta sisi kiri dan kanan podium berbalut marmer warna hijau. Warna ini menciptakan suasana yang tenang dan damai.

BACA JUGA:7 Pilihan Mimbar Masjid Minimalis, Kental Nilai-nilai Islam, Ada yang Dilengkapi Kubah

BACA JUGA:Masjid Jamik Sungai Lumpur, Bangunan Bersejarah yang Jadi Saksi Bisu Tersebarnya Islam di Palembang

dalam masjid, suasana sejuk dan tenang terasa. Kubah besar dan podium kayu jati memberikan sentuhan artistik. Jendela-jendela besar membiarkan cahaya alami masuk, menciptakan atmosfer yang nyaman.

Podium Kayu Jati: Podium tempat imam berdiri terbuat dari kayu jati. Desainnya sederhana namun elegan.

Areal Parkir Luas: Masjid Agung Darussalam ini memiliki area parkir yang luas, dapat menampung ratusan kendaraan roda empat. Selain itu  Taman dan Tanaman di Halamannya dihiasi dengan taman dan berbagai tanaman serta bunga, menciptakan suasana yang asri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: