571 Peserta Ikuti Olimpiade Nasional MIPA Tingkat Unsri

571 Peserta Ikuti Olimpiade Nasional MIPA Tingkat Unsri

Peserta olimpiade nasional MIPA tingkat Unsri saat mengikuti seleksi yang dipusatkan di Auditorium Unsri Kampus Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. --

Olimpiade nasional ini, dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor Unsri Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Radiyati Umi Partan.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor ini mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya, karena sebelumnya tidak mengira peserta olimpiade nasional MIPA ini akan begitu banyak pesertanya. 

Dengan banyaknya peserta ini, menurut Wakil Rektor, anggapan mengenai Generasi Z itu merupakan generasi yang malas dalam berpikir terbantahkan.

"Karena ternyata mahasiswa Unsri adalah mahasiswa yang penuh motivasi, mau berjuang, dan mau berfikir," ujarnya. 

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mengikuti lomba di bidang yang menurut sebagian besar orang pelajaran yang susah.

BACA JUGA:Pengemudi Hilang Kendali, Toyota Calya Tabrak Pengendara Motor di Depan Gerbang Kampus Unsri Indralaya

BACA JUGA:Antisipasi Perubahan Iklim, Unsri Gelar Literasi Iklim dan Kualitas Udara Bagi Generasi Muda

"Seperti pelajaran Matematika, Fisika, Biologi itu merupakan pelajaran yang susah, bagi sebagian besar orang," tambahnya. 

Wakil Rektor ini juga memberikan apresiasi yang sangat luar biasa, kepada seluruh peserta yang mengikuti olimpiade nasional MIPA tingkat Unsri ini. 

"Saya sangat berterima kasih kepada adik-adik yang mau berjuang," ucapnya.

Wakil Rektor Unsri ini juga berharap, dengan proses yang ada ini hendaknya bersama-sama berjuang untuk mengibarkan bendera Unsri bidang MIPA dikancah nasional atau bahkan internasional. 

"Mari kita kibarkan bendera Unsri hingga ke kancah internasional," ajaknya. 

BACA JUGA:PSPPI Unsri Gelar Kuliah Umum, Hadirkan Narasumber dari Universiti Teknologi Malaysia

BACA JUGA:Unsri Lepas 1.822 Wisudawan Baru di Awal Tahun 2024, Pj Gubernur Sumsel Sampaikan Pesan Ini!

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Inayati Mandayuni, Koordinator Kemahasiswaan, Andi Rosadi, serta jajaran BAK, Wakil Dekan III FMIPA dan jajarannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: