571 Peserta Ikuti Olimpiade Nasional MIPA Tingkat Unsri

571 Peserta Ikuti Olimpiade Nasional MIPA Tingkat Unsri

Peserta olimpiade nasional MIPA tingkat Unsri saat mengikuti seleksi yang dipusatkan di Auditorium Unsri Kampus Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Sriwijaya (Unsri), menggelar olimpiade nasional

Olimpiade nasional MIPA tingkat Unsri ini, dipusatkan di Gedung Auditorium Unsri Kampus Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, 19 Maret 2024.

Wakil Dekan III Fakultas MIPA Unsri, Dr Fiber Monado, dalam laporannya menyampaikan, bahwa olimpiade nasional MIPA tingkat Unsri ini diikuti oleh 571 peserta.

Olimpiade nasional MIPA ini, terbagi ke dalam empat bidang studi, yaitu, Matematika 150 peserta, Fisika 111 peserta, Kimia 188 peserta, dan Biologi 122 peserta.

"Olimpiade nasional ini merupakan seleksi yang dilakukan untuk memilih lima terbaik tiap bidangnya, yang nantinya dikirim ke tingkat wilayah," ungkapnya. 

BACA JUGA:Gagal Menyalip Truk Box, Mahasiswa Unsri Asal Medan Meregang Nyawa di Jembatan Keramasan Kertapati

BACA JUGA:Sat Lantas Polres Ogan Ilir Sampaikan Imbauan ke Mahasiswa Unsri dan Komunitas Ojin

Ditambahkan Fiber, di olimpiade nasional tahun 2024 ini, tujuh dari 10 fakultas yang ada di Unsri juga mengirimkan pesertanya. 

Adapun fakultas di Unsri yang mengirimkan pesertanya, yaitu, FMIPA mengirimkan 443 peserta, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 65 peserta.

Lalu, Fakultas Teknik 47 peserta, Fakultas Ilmu Komunikasi sebanyak delapan peserta, Fakultas Pertanian sebanyak lima peserta.

Kemudian, Fakultas Kesehatan Masyarakat hanya dua peserta, dan Fakultas Kedokteran yang tahun lalu absen, tahun ini ikut meramaikan ajang ini dengan mengirimkan satu orang peserta. 

"Sementara tiga fakultas lainnya, yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) tidak mengirimkan pesertanya," paparnya.

BACA JUGA:Cooling System Pasca Pemilu 2024, Mahasiswa GMNI Unsri-Sat Intelkam Polres Ogan Ilir Bagi-Bagi Sembako Gratis

BACA JUGA:Unsri Segera Pindah Status dari BLU ke PTNBH, Ditjen Diktiristek Sampaikan Arahan ke Civitas Akademika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: