Waduh! Kasus Pungli Berjamaah 15 Oknum Petugas Rutan KPK, Nama Mantan Bupati Muba Ikut Terseret Jadi Saksi

Waduh! Kasus Pungli Berjamaah 15 Oknum Petugas Rutan KPK, Nama Mantan Bupati Muba Ikut Terseret Jadi Saksi

Dodi Reza Alex mantan bupati muba ikut terseret kasus pungli yang melibatkan 15 oknum petugas rutan KPK.--

SUMEKS.CO - Nama mantan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex, sepertinya kembali terseret dalam kasus dugaan Pungutan Liar (Pungli) 15 tersangka oknum petugas Rutan KPK.

Dilansir dari laman sumateraekspres.bacakoran.co, Selasa 18 Maret 2024, ternyata terpidana kasus korupsi fee proyek Muba beberapa tahun lalu ini turut diperiksa penyidik KPK sebagai saksi.

Dalam pemeriksaan sebagai saksi, Dodi tidak sendiri melainkan ada beberapa nama terpidana korupsi lainnya yang turut diperiksa terkait penyidikan kasus tersebut.

Dari informasinya, ada kurang lebih 9 nama narapidana yang untuk dimintai keterangan sebagai saksi dihadapan penyidik KPK terhadap tersangka Karutan KPK Achmad Fauzi dan kawan-kawan.

BACA JUGA:Terlalu! Buntut 15 Pegawai Rutan Lembaga Anti Rasuah KPK RI Jadi Tersangka Pungli, Eks Penyidik Bilang Begini

BACA JUGA:Kasasi Dodi Reza Ditolak, Hak Dipilih dan Memilih Tidak Dicabut Bisa Nyalon Gubernur Lagi Tahun Berapa?

Hal tersebut, dipertegas juga oleh Juru Bicara KPK RI Ali Fikri dalam keterangan resminya yang menyebut pemanggilan dan pemeriksaan saksi dilakukan di Lapas Kelas 1 Sukamiskin.

Dalam keterangan resminya, Ali Fikri juga membeberkan beberapa nama diantaranya selain Dodi Reza Alex yang diperiksa penyidik KPK RI.


15 petugas Rutan KPK yang terlibat kasus pungli resmi ditetapkan tersangka dan ditahan oleh KPK.--

Beberapa nama yang diperiksa tersebut yaitu, mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, mantan Bupati Bintan, Apri Sujadi, yang telah divonis dalam kasus korupsi terkait izin ekspor benih lobster (benur).

Selain itu, ada juga Ainul Faqih, mantan Ketua Tim Audit Interim Kabupaten Bogor, Arko Mulawan, Komisaris PT Cahaya Mas Perkasa (CMP) So Kok Seng alias Aseng.

BACA JUGA:Hakim Minta Jaksa KPK Hadirkan Saksi Kasus Korupsi Angkutan Batu Bara, Terdakwa Sarimuda: Mohon Doanya Ya!

BACA JUGA:Dodi Reza Vs Herman Mayori Saling Lempar Bola Panas hingga Seret Nama Sekda

Kemudian Budi Setiawan mantan Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur periode 2017-2018, Dono Purwoko mantan Kepala Divisi Konstruksi VI PT Adhi Karya Persero Tbk, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: