Polsek Jejawi Terima 4 Pucuk Senpira dari Masyarakat, Ada Jenis Krocok Langsung Diserahkan Kades

Polsek Jejawi Terima 4 Pucuk Senpira dari Masyarakat, Ada Jenis Krocok Langsung Diserahkan Kades

Kades Karang Agung, Kecamatan Jejawi OKI serahkan senpira laras panjang jenis krocok milik masyarakat ke Polsek Jejawi. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Polsek Jejawi telah menerima sebanyak 4 pucuk senjata api rakitan (senpira) yang merupakan serahkan dari masyarakat

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Jejawi, Ipda Muhammad Rizal SH, mengatakan senpira yang diterima merupakan serahan masyarakat dan milik masyarakat. 

"Dari serahan senpira masyarakat itu, tadi ada satu di antaranya senpira laras panjang jenis krocok tanpa amunisi," terang Kapolsek, didampingi Kasi Humas Polres OKI, Iptu Hendi SH, Minggu 17 Maret 2024.

Dijelaskannya, seperti Sabtu 16 Maret 2024, Polsek menerima sepucuk senpira laras panjang jenis krocok tanpa amunisi. Senpira krocok ini diserahkan oleh Muslina Kades Karang Agung, Kecamatan Jejawi, Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:Polsek Pampangan Kembali Terima Senpira Serahan Masyarakat, Total 56 Pucuk Senpira Diamankan di Polres OKI

BACA JUGA:Polres OKI Sudah Terima 33 Pucuk Senpi Rakitan Hasil Serahan Warga Secara Sukarela

Sebelumnya, Polsek Jejawi juga telah menerima 3 pucuk senpira. 

"Polsek Jejawi hingga saat ini telah menerima 4 pucuk senpira, terdiri dari 3 pucuk senpira laras panjang dan 1 pucuk senpira laras pendek," jelas Kapolsek. 

Masih dikatakan Kapolsek, dari 4 pucuk senpira itu, untuk 1 pucuk laras panjang berasal dari Desa Jejawi. 

Lalu 2 pucuk senpira laras panjang dari Desa Karang Agung dan 1 pucuk senpira laras pendek berasal dari Desa Danau Ceper. 

BACA JUGA:Polsek Mesuji Raya dan Polsek Pampangan Terima Serahan Senpi Rakitan Laras Pendek dan Panjang dari Warga

BACA JUGA:Giliran Warga SP Padang OKI Serahkan Senpi Laras Pendek ke Polisi Secara Sukarela

"Saat senpira laras panjang serahan Kades Karang Agung kemarin, diterima oleh saya bersama Ps Kanit Reskrim dan telah dibuatkan  berita acaranya," tambah Kapolsek. 

Lanjut dia, mengenai penyerahan senpira ini dari perangkat desa yang merupakan milik masyarakat ini diserahkan secara sukarela. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: