Disdikbud Gelar Bimtek Gerakan Sekolah Sehat, Ketua TP PKK dr Sheila Tekankan 3 Hal Penting

Disdikbud Gelar Bimtek Gerakan Sekolah Sehat, Ketua TP PKK dr Sheila Tekankan 3 Hal Penting

Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Gerakan Sekolah Sehat (GSS) pada jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD).--

BACA JUGA:Di BRI Microfinance Outlook 2024, Menkeu Sri Mulyani Apresiasi Keberadaan AgenBRILink

Dr Sheila juga menyoroti akan pentingnya kebersihan fasilitas sekolah terutama toilet, dikatakannya, toilet sekolah rata-rata tidak bersih sehingga menyebabkan anak-anak mengalami konstipasi.

"Toilet sekolah rata-rata tidak bersih, makanya banyak anak-anak yang mengalami konstipasi, karena anak-anak merasa tidak nyaman untuk BAB di sekolah. Ini harus jadi perhatian untuk semuanya," tegasnya.

Dr Sheila berharap agar para peserta dapat mengikuti rangkaian kegiatan bimtek dengan baik agar dapat diterapkan di sekolah masing-masing.

"Sehingga kampanye sekolah bisa kita kampanyekan lebih masif lagi dan bisa diterapkan secara berkelanjutan, dan gerakan ini bisa merambah keseluruh mulai jenjang PAUD hingga SMA," tutupnya.

BACA JUGA:Penuhi Kebutuhan Keimigrasian dengan Mudah di Imigrasi Corner, Urus Paspor dan Izin Tinggal Tak Lagi Ribet!

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin mengatakan menyebutkan kegiatan bimtek ini diselenggarakan selama 2 hari, mulai tanggal 08-09 Maret 2024 dan diikuti oleh 70 peserta.

"Tujuannya agar guru PAUD mampu dalam menjalankan gerakan sekolah sehat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: