Buka Seminar IPPNU OKU Timur, Bupati Enos Harapkan Pemilih Pemula Tidak Apatis dengan Poltik

Buka Seminar IPPNU OKU Timur, Bupati Enos Harapkan Pemilih Pemula Tidak Apatis dengan Poltik

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT membuka seminar dan pelantikan pengurus Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) bertempat di Pondok Pesantren Syarif Hidayatullah Putri Sriwangi Ulu Kecamatan Semendawai Suku III, Senin 29 Juli 2024.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT membuka seminar dan pelantikan pengurus Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) bertempat di Pondok Pesantren Syarif Hidayatullah Putri Sriwangi Ulu Kecamatan Semendawai Suku III, Senin 29 Juli 2024.

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan, bahwa masalah politik mungkin banyak adanya berita yang hadir di telinga, seolah-olah politik itu jahat dan tidak baik hingga, hal ini berakibat para pemuda apatis terhadap politik.

"Saya berharap pemilih pemula tidak apatis terhadap politik, kita harus menentukan hak pilih kita dalam memilih pemimpin," tegasnya, 

Menurut Bupati Enos, politik ini sangat penting untuk seluruh umat siapa yang akan memimpin kita, siapa yang dapat mewakili sehingga aspirasi kita dapat di salurkan dan dilaksanakan oleh pemerintah.

BACA JUGA:Sebanyak 137 UKM di Zona III OKU Timur Rasakan Program UEP

BACA JUGA:Ratusan Siswa SMA/SMK di OKU Timur Ikuti Program Pemenuhan Hak Anak Goes to School

Ia menekankan perlunya sosialisasi lebih lagi kepada pemuda dan pemilih pemula bahwa politik itu penting bagi kita semua.

Bupati Enos menjelaskan Negara Indonesia dapat merdeka karena gerakan politik yang dilakukan oleh Soekarno-Hatta dan selanjutnya Kabupaten OKU Timur kalau kita tidak berpolitik membangun daerah kita ini mungkin pembangunannya tidak secepat ini.

Bupati menambahkan dengan diadakan sosialisasi seminar dengan tema Rektualisaasi Pelajar Putri NU dalam Pengenalan Politik Pemilih Pemula.

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang di Lantik tolong nahkodahi agar di masa politik kedepan pemuda bisa menyalurkan hak suaranya," sambungnya.

BACA JUGA:Buka Pelatihan Wirausaha Pemuda, Bupati Enos Sampaikan Apresiasi Ke Dispora Sumsel

BACA JUGA:Tegas Dimuka Sidang! Farhat Abas Minta Dedi Mulyadi Hadirkan Saksi Fakta Dede Bersaksi Disidang PK Saka Tatal

Dirinya berpesan kepada pengurus terpilih agar mampu mengemban amanah yang diberikan kepada anggotanya, susun dan bekerjalah demi jalannya organisasi. 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sunarto menyambut baik seminar yang diadakan IPPNU OKU Timur ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: