Tingkatkan Kualitas Perencanaan dan Anggaran, Pemkab OKI Gelar Bimtek E-Reviu

Tingkatkan Kualitas Perencanaan dan Anggaran, Pemkab OKI Gelar Bimtek E-Reviu

Tingkatkan kualitas perencanaan dan anggaran, Pemkab OKI gelar Bimtek E-Reviu. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Inspektorat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) berbasis Sistem Pengawasan Internal Daerah (SPID) melalui aplikasi E-Reviu.

Ini dilakukan guna meningkatkan kapasitas dan akurasi perencanaan anggaran. 

Dimana kegiatan ini berlangsung di Palembang diikuti sebanyak 57 orang peserta yang merupakan seluruh APIP Kabupaten OKI. Jumat, 30 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Pj Bupati OKI melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Alexsander Bastomi, SP MSi menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas perencanaan dan pengelolaan anggaran di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati OKI Resmi Daftar: KPU OKI Pastikan Berkas Lengkap

BACA JUGA:Diskominfo OKI Bisa Manfaatkan CMS RRI untuk Diseminasi Informasi

"Semoga dengan penerapan SPID dan penggunaan aplikasi E-Reviu bisa menjadi langkah strategis untuk memastikan anggaran yang disusun lebih transparan, akuntabel, dan tepat sasaran," terangnya. 

Alexsander juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara semua pihak di lingkungan pemerintahan. 

Yakni untuk menerapkan hasil dari Bimtek ini dalam melaksanakan tugas sehari-hari. 

"Dengan mengikuti Bimtek ini, saya berharap seluruh peserta dapat menguasai teknik-teknik yang diajarkan dan menerapkannya secara efektif dalam penyusunan RKA," jelasnya. 

BACA JUGA:Kejari OKI Sosialisasi Kampanye Anti Korupsi ke Aparatur Sipil Negara

BACA JUGA:BI OKI Luncurkan Merek Beras Sendiri, Wujudkan OKI Sebagai Lumbung Pangan Utama Sumsel

Lanjut dia, dengan Aplikasi E-Reviu ini semoga dapat mempermudah proses review dan evaluasi anggaran secara elektronik, sehingga mempercepat proses penyusunan dan pengawasan anggaran di Kabupaten OKI. 

Diungkapkan Inspektur Kabupaten OKI, H Syaparudin, SP MSi CGCAE, bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas penyusunan dokumen perencanaan penganggaran yang berbasis elektronik dengan menjamin konsistensi dan keterpaduan antara perencanaan dan penganggaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: