Optimalisasi Pemilu 2024, KPU OKI Gelar Bimtek Aplikasi SIREKAP demi Transparansi dan Akurasi Data

Optimalisasi Pemilu 2024, KPU OKI Gelar Bimtek Aplikasi SIREKAP demi Transparansi dan Akurasi Data

KPU OKI gelar bimtek penggunaan aplikasi SIREKAP, tujuannya. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sejumlah peserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten OKI mengikuti bimbingan teknis (bimtek) penggunaan aplikasi SIREKAP pada Pilkada. 

Pelaksanaan kegiatan bimtek tersebut, digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yaitu selama 3 hari (12-14 Oktober 2024).

Kegiatan bimtek berlangsung di Ballroom Hotel Novotel Palembang. Dan dibuka langsung oleh Ketua KPU OKI Muhammad Irsan SE. 

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Divisi Data dan Informasi KPU Sumsel Prahara Andi Kusuma, Ketua Bawaslu OKI, Romi Maradona dan sekretaris, beserta sekretariat KPU OKI.

BACA JUGA:Perkuat Demokrasi Sejak Dini, KPU OKI Ajak Pemilih Pemula SMA 3 Unggulan Kayuagung Kenali Hak Suara

BACA JUGA:KPU OKI Sasar Pemilih Muda dan Baru, Ini Strategi Sosialisasi Pemilu 2024

Dikatakan Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Hadi Irawan SHi, mengenai Aplikasi SIREKAP atau Sistem Informasi Rekapitulasi Penghitungan Suara, merupakan alat bantu. 

"Jadi, kami dari Divisi Perencanaan, Data dan Informasi diamanahkan oleh KPU RI untuk mengupdate di SIREKAP dengan cara memfoto C plano, C hasil disetiap TPS, lalu di upload pada aplikasi tersebut,” ujar Hadi Irawan SHi MSi, Selasa 15 Oktober 2024.

Diungkapkan Hadi, demi kelancaran proses tersebut, pihaknya menggelar bimtek diikuti peserta, terdiri dari 3 PPK dan 2 PPS se-kabupaten OKI. 


Sejumlah peserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten OKI mengikuti bimbingan teknis (bimtek) penggunaan aplikasi SIREKAP pada Pilkada. --

Lanjut dia, dengan adanya kegiatan bimtek penggunaan aplikasi SIREKAP pada Pilkada 2024 ini, agar para anggota PPK dan PPS se-Kabupaten dapat mengerti bagaimana tata cara penggunaan aplikasi SIREKAP.

BACA JUGA:Ini Kata KPU OKI Terkait Pose Satu Jari Oknum Sekretariat PPS Mataram Jaya

BACA JUGA:KPU OKI Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Dihadiri Kedua Paslon, Ini Harapannya!

Maka dengan begitu tidak terjadi hambatan pada pelaksanaan di H nantinya. Yakni sudah mengerti dan paham. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: