Logistik Pemiliu Hasil Rekapitulasi Penghitungan belum Tiba di KPU, Masyarakat OKI Diminta Tetap Tenang

Logistik Pemiliu Hasil Rekapitulasi Penghitungan belum Tiba di KPU, Masyarakat OKI Diminta Tetap Tenang

Logistik pemilu hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK Kecamatan tiba di Kantor KPU OKI, Selasa 27 Februari 2024.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Hingga saat ini, masih terdapat 2 PPK Kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang belum menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat pemilihan kecamatan.

Dua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, terpaksa menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK Kecamatan untuk logistik yang belum tiba di kantor KPU.

Hal ini terjadi karena terhambatnya distribusi logistik akibat cuaca buruk dan kondisi geografis yang sulit dijangkau.

Dua PPK yang yang belum tiba di KPU Kabupaten Ogan Ilir yakni, Kecamatan Air Sugihan dan Mesuji Makmur. Sedangkan 16 PPK Kecamatan lainnya telah tiba di kantor KPU. 

BACA JUGA:Sosialisasi Pewarganegaraan dan Kewarganegaraan di Palembang, Menjawab Tantangan di Era Global

BACA JUGA:Film Agak Laen Tembus 7 Juta Penonton, Ini Challenge Anti Mainstrem untuk Personelnya

"Dari 18 PPK Kecamatan di Kabupaten OKI, masih sisa 2 PPK Kecamatan lagi saja yang belum tiba logistiknya di KPU," ujar Ketua KPU Kabupaten OKI, Muhammad Irsan. 

Dikatakannya, untuk kedua PPK Kecamatan ini telah dalam perjalanan. Kemungkinan tiba hari ini Selasa 27 Februari 2024 juga. 

"Dua logistik dari PPK Kecamatan Air Sugihan dan Mesuji Makmur sudah dalam perjalanan," ucapnya, Selasa 27 Februari 2024.

Dijelaskan Irsan, untuk semua logistik pemilu dari hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara PPK Kecamatan tibanya, secara bertahap. 

BACA JUGA:Exequiel Palacios Jadi Incaran Manchester United Pada Bursa Transfer Musim Panas 2024

BACA JUGA:Tecno Pova 6 Pro Meluncur di MWC 2024, Pilihan Terbaik Smartphone Mid-Range!

Setiap hasil dari rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara selesai di PPK Kecamatan, maka langsung diangkut kembali ke KPU. 

Seperti hari Senin 26 Februari 2024 kemarin, logistik pemilu dari hasil rekapitulasi penghitungan suara tiba di KPU OKI adalah berasal dari Jejawi, Sungai Menang, Cengal dan Kecamatan PPK Kecamatan Kayuagung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: