Logistik Pemiliu Hasil Rekapitulasi Penghitungan belum Tiba di KPU, Masyarakat OKI Diminta Tetap Tenang

Logistik Pemiliu Hasil Rekapitulasi Penghitungan belum Tiba di KPU, Masyarakat OKI Diminta Tetap Tenang

Logistik pemilu hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK Kecamatan tiba di Kantor KPU OKI, Selasa 27 Februari 2024.--

"Logistik pemilu dari PPK Kecamatan Tulung Selapan, SP Padang dan Lempuing tibanya pada hari Minggu 25 Februari 2024," jelasnya. 

Disampaikan Irsan, untuk logistik hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilu ini, pada minggu-minggu ini rata-rata sejumlah PPK Kecamatan selesai. 

BACA JUGA:Peserta Seleksi Dikbang Polri 2024 Polda Sumsel Ambil Sumpah dan Tandatangani Pakta Integritas

BACA JUGA:Sidang Kasus Akuisisi Saham PT SBS hingga Larut Malam, Eks Investigator BPKP Pertanyakan Hasil Audit

Maka dari itu baru bisa diangkut dan dihantarkan ke kantor KPU. Dimana memang proses rekapitulasi penghitungan suara yang lama. Yakni sering juga terkendala jaringan. 

Seperti di Sabtu 24 Februari 2024 kemarin, untuk PPK Kecamatan yang selesai melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara adalah PPK Kecamatan Pedamaran, Pampangan dan Pangkalan Lampam. 

Kemudian, sambungnya, pada hari sebelumnya yaitu Jumat 23 Februari 2024 yaitu PPK Kecamatan Tanjung Lubuk, Mesuji Raya. 

Semua logistik pemilu itu tiba dengan menggunaka mobil truk dan dikawal oleh aparat kepolisian. Yakni personel Polsek masing-masing dan termasuk Kapolsek nya. 

BACA JUGA:Ning Imaz Memberikan Nasihat untuk Menilai Laki-laki yang Tulus, Ini Rahasianya Menurut Istri Gus Rifqil

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, Banyuasin Bedah 2.459 Rumah Tak Layak Huni

Seperti  logistik pemilu PPK Kecamatan Pangkalan Lampam langsung diterima bersama kepala gudang pada malam hari. 

Dimana untuk Kecamatan Pangkalan Lampam ini lumayan jauh dari kota Kayuagung. Ditambah lagi kondisi jalan yang masih rusak karena musim penghujan sekarang ini. 

Maka, memerlukan waktu yang lama untuk tiba ke kantor KPU. Tetapi akhirnya sampai juga. Apalagi proses rekapitulasi penghitungan suara sering terkendala jaringan. 

Sementara itu, Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk, melalui Kapolsek Pangkalan Lampam, Iptu Nuryadi SH mengatakan, ia bersama dengan personelnya setelah selesai dari rapat pleno penghitungan suara di PPK Kecamatan Pangkalan Lampam langsung mengawal untuk dibawa ke kantor KPU malam itu juga. 

BACA JUGA:5 Sneakers Pria Terbaik untuk Gaya dan Kenyamanan Maksimal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: