Bikin Harum Nama Polda Sumsel, Bintara Polairud Raih Juara Seberangi Selat Madura

Bikin Harum Nama Polda Sumsel, Bintara Polairud Raih Juara Seberangi Selat Madura

Bripda Fahri Samsudin, meraih juara dalam lomba kejuaraan renang melintasi selat Madura dalam rangka HUT Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL ke 62 tahun 2024 di Surabaya Jawa Timur. Foto: dokumen/sumeks.co--

SUMEKS.CO - Personel Dit Polairud Polda Sumsel bikin harum nama Polda Sumsel pada lomba kejuaraan renang memperebutkan piala KASAL dalam rangka HUT Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL ke 62 tahun 2024 di Surabaya Jawa Timur.

Dia adalah, Bripda Fahri Samsudin, meraih juara dalam lomba kejuaraan renang melintasi selat Madura tersebut menempuh jarak 3,6 kilometer dan finish di dermaga Koarmada 2 Surabaya, yang digelar pada Minggu (25/2/2024) dan diikuti sebanyak 935 orang (474 atlet TNI-Polri dan 461 altet umum).

Polda Sumsel sendiri ikut andil pada kejuaraan tersebut dengan mengirim tim dan peserta andalan yakni Bripda Fahri Samsudin.

Pada lomba kejuaraan tersebut, Bripda Fahri Samsudin berhasil finish 10 besar pertama untuk atlet TNI-Polri dengan menempati posisi finish ke 9 serta berhasil mencatatkan waktu terbaiknya 38 menit 30 detik.

BACA JUGA:HUT Polairud ke-73, Kapolda Sumsel: Siap Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Dengan waktu persiapan yang cukup singkat, Bripda Fahri dilatih secara khusus di sungai Musi Palembang dan di Surabaya oleh AKP Karnadi, yang juga merupakan mantan atlet renang Polda Sumsel. 

AKP Karnadi sendiri tercatat pernah mengikuti lomba kejuaraan serupa, dengan mengarungi selat Sunda ditahun 1995 lalu.

Pria yang lahir dikota Palembang 23 tahun silam, merupakan lulusan Bintara Polri tahun 2022 melalui jalur seleksi rekruitmen proaktif (rekpro) dari prestasi olahraga. 

Beberapa prestasi berhasil ditorehkan Bripda Fahri, pada kejuaraan Porda Provinsi Sumsel di Lahat tahun 2023 lalu, berhasil menyabet 4 medali emas kelas perorangan dan 3 medali emas kelas estafet. 

BACA JUGA:Kabut Asap di Perairan Sungai Musi Pengaruhi Jarak Pandang, Ditpolairud Polda Sumsel Lakukan Ini

Dan pada kejuaraan Porwil yang digelar di provinsi Riau pada tahun yang sama, Fahri berhasil menggondol 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

Kapoda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo Sik melalui Direktur Polairud Kombes Pol Drs Andreas Kusmaedi mengaku, setiap event perlombaan renang yang digelar setiap kesatuan baik TNI, Polri dan pada kejuaraan umum, pihaknya selalu mendapat undangan untuk mengirimkan tim. 

Dan untuk kejuaraan di Surabaya pihaknya menyiapkan 1 tim berjumlah 6 personel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: