Karakter Utama Protagonis di Anime JoJo's Bizarre Adventure Pada Setiap Season

Karakter Utama Protagonis di Anime JoJo's Bizarre Adventure Pada Setiap Season

Anime JoJo's Bizarre Adventure tidak hanya memiliki satu karakter utama, tetapi enam karakter utama protagonis berbeda di banyak episode.--net

SUMEKS.CO - Anime JoJo's Bizarre Adventure pada setiap season-nya telah memperkenalkan sederet karakter eksentrik sepanjang penayangannya.

Tapi yang paling menarik adalah bagaimana yang ditulis dan digambar oleh penulis Hirohiko Araki, telah membuat heboh ketika dia benar-benar mengubah pemeran karakter dari satu alur cerita ke alur cerita lainnya.

Langkah berani itu justru membuahkan hasil, dengan keseluruhan anime JoJo yang berevolusi dari fantasi Fist of the North Star menjadi kisah Shonen yang benar-benar unik dengan narasi eksperimental.

Anime JoJo's Bizarre Adventure tidak hanya memiliki satu karakter utama, tetapi enam karakter utama protagonis berbeda di banyak episode, sehingga sulit untuk melacak siapa adalah siapa.

BACA JUGA:Serial Animasi Pertama yang Populer Di Dunia, Begini Sejarah Anime Astro Boy Karya Osamu Tezuka

Secara keseluruhan, anime JoJo's Bizarre Adventure dapat dianggap sebagai antologi, dengan setiap alur ceritanya yang memiliki periode waktu, latar, pemeran karakter, dan konflik sentralnya sendiri.

Maka tidak heran di setiap sekuelnya terdapat banyak perombakan narasi, tetapi JoJo's menjaga semuanya cukup konsisten sehingga penggemar dapat melacak semuanya.

Akan tetapi premisnya selalu berangkat dan dipimpin oleh anggota keluarga pahlawan Joestar di setiap generasi, dengan sekutu dan musuh mereka sendiri untuk melengkapi karakter setiap arc.

Berikut setiap karakter protagonis utama yang ada di setiap bagian anime JoJo's Bizarre Adventure:

BACA JUGA:5 Kutipan Nasihat Bijaksana dari Kakashi Hatake di Anime Naruto dan Boruto

1. JoJo's Bizarre Adventure, Bagian 1
Tokoh utama sebagai nenek moyang dari anime ini adalah seorang pria sejati yang eksentrik bernama Jonathan Joestar.

Jonathan Joester diperkenalkan dalam alur cerita Phantom Blood sebagai pahlawan keluarga Joestar pertama.

Namun sebetulnya, Jonathan Joester yang merupakan seorang pemuda tangguh ini ternyata meniru model Kenshiro dari Fist of the North Star.

Jonathan Joester menyebut dirinya seorang pria sejati dan bersumpah untuk melindungi kekasihnya, Erina Pendleton, dari para pengganggu dan terutama Dio Brando.

BACA JUGA:7 Peringkat Iblis Terkuat dan Paling Menakutkan Pada Anime Chainsaw Men

Selain itu Jonathan Joester juga mempelajari cara Hamon dan menggabungkannya dengan seni bela diri untuk melawan Dio dan menyelamatkan nyawa Erina.

Jonathan akhirnya menyerahkan nyawanya untuk menghentikan serangan kedua Dio di atas kapal uap dan menyelamatkan nyawa semua penumpang, termasuk bayi Lisa Lisa.

2. JoJo's Bizarre Adventure, Bagian 2

Karakter pada sekuel berikutnya adalah Joseph Joestar yang melakukan debutnya yang mencolok dalam alur cerita JoJo's Bizarre Adventure Battle Tendency sebagai himbo konyol dengan kekuatan Hamon.

Jika diperhatikan, sesungguhnya Joseph Joester ini sangat kontras dengan Jonathan Joestar yang tegang, yaitu kakeknya.

BACA JUGA:Sosok Penting Dibalik Karakter Kuat! 7 Mentor Terbaik di Anime Sepanjang Masa

Hingga di dalam cerita Joseph berteman dengan Caesar Zeppeli sebagai rival namun mereka juga bersahabat dan mereka bersatu saat mereka melawan Manusia Pilar yang kuat.

Dalam cerita ini, Joseph bahkan kehilangan tangan dalam prosesnya. Dia membuat kematian palsu setelah mengalahkan Kars dan mengejutkan semua orang di pemakamannya sendiri.

Saat itu, dia telah menikah dengan Suzie Q, dan kemudian memiliki seorang putri bersamanya, Holly Joestar. Holly, pada gilirannya, akan memiliki seorang putra bernama Jotaro.

3. JoJo's Bizarre Adventure, Bagian 3

Jotaro Kujo adalah protagonis tangguh dalam alur cerita JoJo's Bizarre Adventure Stardust Crusaders dan protagonis Joestar pertama yang terlihat menggunakan Stand.

BACA JUGA:Kenjiro Tsuda, Voice Actor Anime Khas Suara Cool! Ini Sejumlah Karakter yang Pernah Diperankannya

Jotaro menggunakan Star Platinum, Stand humanoid berorientasi jarak dekat dengan kekuatan luar biasa.

Selain itu Jotaro juga membuktikan dirinya sebagai seorang pejuang yang pandai dan ahli strategi, seperti kebanyakan pahlawan Joestar di Petualangan Aneh JoJo , dan meskipun dia tidak mau mengakuinya.

Jotaro termotivasi untuk menemukan dan membunuh DIO ketika dia mengetahui bahwa DIO bertanggung jawab atas keadaan ibunya yang hampir fatal.

4. JoJo's Bizarre Adventure, Bagian 4

Josuke Higashikata diperkenalkan sebagai seorang anak punk pemarah dengan tatanan rambut yang stylish.

BACA JUGA: Seberapa Kuat Wujud Sempurna Sukuna Pada Anime Jujutsu Kaisen

Josuke menjalani kehidupan yang cukup biasa di Kota Morioh pada tahun 1990-an, tetapi ketika dia memperoleh Stand, dia siap menghadapi pengguna Stand yang jahat untuk melindungi semua orang dari bahaya.

Josuke diceritakan tinggal bersama ibunya, Tomoko, dan ayah tirinya yang seorang polisi, tetapi dia diasingkan dari ayah kandungnya, Joseph Joestar.

Hal itu membuat suasana menjadi tegang ketika ayah dan anak akhirnya bertemu, namun di akhir cerita JoJo's Bizarre Adventure Diamond is Unbreakable, mereka rukun.

5. JoJo's Bizarre Adventure, Bagian 5

Giorno Giovanna diperkenalkan sebagai pahlawan Joestar kelima, dan tidak seperti kebanyakan Joestar lainnya, dia memiliki keturunan yang jahat, termasuk DIO di antara ketiga orang tuanya.

BACA JUGA:5 Penjahat Dengan Kebanggaan Ekstrim Pada Diri Sendiri Hingga Memiliki Kesombongan Tingkat Dewa di Anime

Giorno memiliki mimpi yang membuatnya terus maju sepanjang alur cerita JoJo's Bizarre Adventure Golden Wind, dan dia kemudian menemukan Stand Arrow.

Giorno Giovanna menggunakan Stand-nya untuk mengubah Gold Experience Stand miliknya menjadi Gold Experience Requiem.

Dengan kekuatan yang sangat besar itu, Giorno mengalahkan Diavolo dan menjadi bos mafia terkenal, memberinya akhiran antihero.

6. JoJo's Bizarre Adventure, Bagian 6

Jolyne Cujoh memulai debutnya di alur cerita JoJo's Bizarre Adventure Stone Ocean sebagai protagonis wanita pertama Petualangan Aneh JoJo.

BACA JUGA:Daftar Anime yang Membuat Penonton Trauma Karena Alur Cerita dan Visualnya yang Mengerikan

Jolyne sebetulnya merupakan putri terasing Jotaro Kujo. Jolyne dikirim ke penjara di Florida, di mana dia bertemu banyak sekutu penting sebelum melarikan diri untuk melawan musuh sejatinya.

Enrico Pucci. Dia menggunakan Stand bernama Stone Free yang dapat mengubah tubuhnya dan Jolyne menjadi string.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: