Jelang Bulan Puasa, Ratu Dewa Memastikan Stok dan Harga Sembako Stabil di Pasar Tradisional Kota Palembang

Jelang Bulan Puasa, Ratu Dewa Memastikan Stok dan Harga Sembako Stabil di Pasar Tradisional Kota Palembang

Ratu Dewa saat mengecek harga Sembako di Pasar Lemabang Palembang pada Jumat 16 Februari 2024.--

Jelang Bulan Puasa, Ratu Dewa Memastikan Stok dan Harga Sembako Stabil di Pasar Tradisional Kota Palembang 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus melakukan langkah cepat mengantisipasi kemungkinan terjadinya kenaikan harga sembako secara signifikan  menjelang Bulan Puasa mendatang. 

Hal itu diungkapkan Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa saat melakukan peninjauan harga komoditi di sejumlah pasar tradisonal di Palembang, salah satunya Pasar Lemabang, Jumat 16 Februari 2024.

Ratu Dewa memastikan jika stok dan harga sembako stabil sehingga warta Kota Palembang dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk.

BACA JUGA:Pj Wako Ratu Dewa Ungkap Fakta Penghitungan Suara Pemilu 2024 di TPS 013 Sematang Borang

"Menjelang bulan puasa mendatang, Pemerintah Kota Palembang segera mengambil langkah antisipatif menghadapi potensi kenaikan signifikan harga bahan pokok seperti beras, telur ayam, cabai, dan sayur-mayur," ungkap Ratu Dewa

Ratu Dewa menjelaskan bahwa beberapa item seperti beras, telur ayam, cabai, dan sayur-mayur, masih mengalami peningkatan penjualan yang tinggi, menyebabkan potensi kenaikan inflasi. 

Beberapa langkah dapat diambil, termasuk melaksanakan operasi pasar murah. Salah satu contohnya adalah mendukung program Gubernur Sumsel dalam upaya pengendalian inflasi di Sumatera Selatan secara bersamaan. 

BACA JUGA:Ratu Dewa Garap 6 Indikator Program Kerja untuk Ubah Wajah Kota Palembang, Apa Saja?

Terlebih, di tengah persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), umat muslim Indonesia bersiap memasuki bulan puasa yang tinggal kurang dari sebulan lagi.

"Menjelang bulan Ramadhan dan pasca Pemilu 2024, oleh karena itu Pemkot Palembang melakukan monitoring harga Sembako pada hari ini sebagai upaya untuk pengendalian inflasi," jelas Ratu Dewa

Diketahui, Ratu Dewa tampak berkeliling langsung di Pasar Lemabang untuk memastikan harga-harga dan mendengerkan curhatan dari para pedagang.

"Harga bahan pokok seperti beras, telur, dan ayam masih cukup tinggi. Kenaikan harga telur dan ayam dari peternak juga berdampak pada kenaikan harga pakan seperti jagung dan pakan lainnya," katanya. 

Kendati itu Pj Wako palembang Ratu Dewa menambahkan, Pemerintah Kota melakukan intervensi kepada pedagang untuk mengontrol harga melalui forum CSR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: