Ratu Dewa Garap 6 Indikator Program Kerja untuk Ubah Wajah Kota Palembang, Apa Saja?

Ratu Dewa Garap 6 Indikator Program Kerja untuk Ubah Wajah Kota Palembang, Apa Saja?

Tindak lanjut program unggulan dan program percepatan mengubah wajah Kota, Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa menyampaikan 6 indikator program kerja. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Upaya mengubah wajah Kota Palembang, terdapat 6 indikator utama dengan program kerja yang akan dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Hal itu diungkapkan Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa saat rapat tindak lanjut program unggulan Pj Wali Kota Palembang dan program percepatan mengubah wajah Kota Palembang di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang pada Senin 5 Februari 2024.

"Untuk mengubah wajah Kota Palembang, terdapat enam indikator utama dengan program kerja yang akan dilaksanakan. Mulai dari perbaikan infrastruktur jalan dan drainase hingga pembuatan taman kota yang masih harus dikejarkan," ungkapnya. 

Ratu Dewa menjelaskan bahwa masih ada banyak tugas, seperti pemangkasan pohon dan perbaikan taman yang harus diidentifikasi dan dilaksanakan oleh petugas Dinas Perkimtan tanpa perlu diperintah terlebih dahulu.

BACA JUGA:Program Kerja Salimah Sumsel harus Sentuh Langsung Masyarakat

Sebanyak 6 indikator utama dengan program kerja yang akan dilaksanakan yaitu pertama perbaikan Infrastruktur Jalan dan Drainase. 

Kedua, perbaikan halte, jembatan penyeberangan. Ketiga, perbaikan ataupenataan dan pembuatan taman kota, taman median jalan.

Keempat, perbaikan atau penambahan lampu jalan, penambahan lampu hias atau lampu taman. 

"Jalan mulus dan lampu terang akan mengubah wajah kota. Pada APBD induk anggaran ditambah untuk lampu jalan. Mulailah akan perbaiki dari sekitar 2.000-an lampu yang perlu perbaikan,” tegasnya. 

BACA JUGA:Raker, Ajang Evaluasi Program Kerja Kwarcab Palembang

Kelima, Smart City yang menyediakan akses internet gratis melalui jaringan Wi-Fi di fasilitas umum sebagai upaya untuk memfasilitasi masyarakat. 

"Proyek ini berencana memasang 10 Wi-Fi gratis dalam satu bulan ke depan," ucap Ratu Dewa. 

Keenam, perbaikan atau pembangunan rumah tidak layak huni bagi masyarakat tidak mampu. 

“Selain itu, kami juga tetap berfokus pada penurunan kemiskinan ekstrem, inflasi, dan stunting," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: