Pj Wako Ratu Dewa Ungkap Fakta Penghitungan Suara Pemilu 2024 di TPS 013 Sematang Borang

Pj Wako Ratu Dewa Ungkap Fakta Penghitungan Suara Pemilu 2024 di TPS 013 Sematang Borang

H Ratu Dewa telah memeriksa secara langsung di Kecamatan Sematang Borang untuk memastikan penghitungan data di TPS 013. Foto: dokumen/sumeks.co--

Pj Wako Ratu Dewa Ungkap Fakta Penghitungan Suara Pemilu 2024 di TPS 013 Sematang Borang

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di TPS 013 Kelurahan Karya Mulia, Kecamatan Sematang Borang Palembang menyebabkan kontroversi di masyarakat.

Lantaran klaim bahwa suara sah untuk Prabowo Gibran mencapai 400 di TPS tersebut dipertanyakan.

Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa mengungkapkan bahwa dia telah memeriksa secara langsung di Kecamatan Sematang Borang untuk memastikan penghitungan data di TPS 013, dan hasilnya menunjukkan bahwa data yang ada di situs web KPU tidak benar.

"Paslon 02 Prabowo-Gibran hanya meraih 109 suara, yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan paslon 01 Anies-Muhaimin Iskandar yang mendapatkan 126 suara, dan paslon 03 Ganjar-Mahfud, yang hanya 16 suara," ungkapnya pada Kamis 15 Februari 2024.

BACA JUGA:Kotak Suara Pemilu 2024 Tiba di PPK Muara Enim, Penjagaan Ketat Dilakukan

Dijelaskan Ratu Dewa bahwa data input web KPU yang menjadi viral mungkin mengalami kesalahan atau petugas yang salah memasukkan informasi, dengan jelas menunjukkan ketidakbenaran data di web KPU untuk TPS 013 Kelurahan Karya Mulia, Kecamatan Sematang Borang, Palembang.

"Saya tidak mengerti bagaimana data di web KPU bisa menampilkan 400 suara untuk pasangan Prabowo-Gibran di TPS 013 Kelurahan Karya Mulia, Kecamatan Sematang Borang, Palembang, padahal Daftar Pemilih Tetap (DPT) hanya mencatat 251 suara," jelasnya. 

Kendati itu, Ratu Dewa menyebutkan bahwa saat ini kotak suara dari seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Palembang telah dipindahkan ke kantor Kecamatan masing-masing.

"Berdasarkan laporan dari seluruh Camat di Kota Palembang, saya bersyukur karena situasinya aman, terkendali, dan berjalan lancar," tutupnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: