5 Kutipan Nasihat Bijaksana dari Kakashi Hatake di Anime Naruto dan Boruto

5 Kutipan Nasihat Bijaksana dari Kakashi Hatake di Anime Naruto dan Boruto

--

Meskipun dia terlihat cukup kasar, tapi pendapat Kakashi biasanya benar. Secara obyektif, tidak semua orang dilahirkan dengan ketangkasan dan kekuatan yang diperlukan untuk menjadi seorang shinobi. 

BACA JUGA:9 Hal yang Jarang Diketahui Ketahui Tentang Neferpitou di Anime Hunter X Hunter

Namun, mereka yang sungguh-sungguh ingin menjadi seperti itu perlu meluangkan waktu dan upaya untuk mencapai tujuan mereka. 

Ketika Kakashi mengatakan ini, dia tidak mengkritik mereka yang lahir tanpa kekuatan seperti itu. Namun, ia mengecam mereka yang kurang memiliki ketekunan dan tekad untuk mengasah kemampuannya.

Naruto adalah contoh utama dari seseorang yang akhirnya mencamkan hal ini. Dia memiliki kekayaan chakra dalam dirinya, dan kemampuan untuk menjadi lebih dari orang iseng yang semua orang di Konoha tahu. 

Ketika dia berjuang untuk menguasai bahkan konsep yang paling sederhana di bawah bimbingan Iruka, dia sedikit mengeluh tentang hal itu, tetapi ketika dia mulai menguasai dirinya sendiri, keluhannya berkurang. Setidaknya tentang kemampuannya.

BACA JUGA: Seberapa Kuat Wujud Sempurna Sukuna Pada Anime Jujutsu Kaisen

4. Mereka yang Tidak Memiliki Kesopanan untuk Menghargai Kenangan Rekannya Adalah Yang Terburuk

Kakashi adalah orang yang menghormati aturan dunia shinobi, tapi dia juga mematuhi pedoman moralnya sendiri. 

Jika seseorang melanggar aturan tertulis dan tidak tertulis di dunia shinobi, mereka dianggap sampah, begitulah aturan dunia shinobi.

Namun, Kakashi percaya bahwa tidak menghormati dan mengabaikan teman membuat orang tersebut menjadi kurang terhormat dibandingkan pelanggar aturan pada umumnya.

BACA JUGA:Sosok Penting Dibalik Karakter Kuat! 7 Mentor Terbaik di Anime Sepanjang Masa

5. Jika anda tidak memilikinya, anda tidak akan pernah melakukan apa yang perlu dilakukan

Tekad adalah faktor motivasi terpenting bagi seorang ninja. Setelah Kakashi diam-diam memata-matai Boruto dan teman-temannya, dia memutuskan bahwa tidak banyak di antara kelasnya yang memiliki tekad untuk menjadi seorang chunin. 

Tumbuh di dunia tanpa perang atau ancaman, memang mustahil bagi generasi Boruto untuk memahami betapa pentingnya untuk tetap teguh dalam tekad mereka jika mereka tidak hanya ingin sukses tetapi juga bertahan hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: