Ikut Dampingi Wabup Ogan Ilir Kunjungi Rumah Roboh di Kecamatan Tanjung Batu, Baznas: Layak Kita Bantu!

Ikut Dampingi Wabup Ogan Ilir Kunjungi Rumah Roboh di Kecamatan Tanjung Batu, Baznas: Layak Kita Bantu!

Wabup Ogan Ilir, Ardani, didampingi Baznas Kabupaten Ogan Ilir saat meninjau rumah roboh di Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir, Rabu, 7 Februari 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

BACA JUGA:Selamat! Untuk Pertama Kalinya Kabupaten Ogan Ilir Raih Penghargaan Terbaik II Baznas Award

"Saya kan lagi dirumah tadi, terus dikabari bahwa rumah orang tua saya roboh pagi tadi," ujarnya. 

Setelah mendapatkan kabar rumah orang tuanya roboh, Yudi pun bergegas menuju rumah orang tuanya. Benar saja, ketika tiba di lokasi, rumah orang tuanya sudah roboh. 

"Ya kita tidak bisa berbuat apa-apa lagi, selain mengumpulkan barang-barang yang masih bisa dikumpulkan kembali," lanjutnya lagi. 

Sesaat setelah roboh, puluhan warga pun akhirnya berdatangan ke lokasi kejadian. Warga pun langsung bergotong royong untuk membantu membersihkan rumah yang roboh. 

BACA JUGA: Baznas Kota Palembang Bakal Kembali Adakan Sunat Massal Gratis

Beruntung, dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa. Pasalnya, sebelum rumah panggung tersebut roboh, penghuni rumah sempat mendengar suara krik-krik dari kayu rumah. 

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Kalau untuk perabotan kan bisa bisa dicari," ucapnya. 

Robohnya rumah salah seorang warga di Kelurahan Tanjung Batu ini, langsung mendapat respon dari Pemerintahan Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Tanjung Batu.

Lurah Tanjung Batu, Deddy, langsung menuju lokasi untuk melihat secara langsung rumah roboh yang menimpa salah seorang warganya.

BACA JUGA:Jelang Tutup Tahun, 211 Rumah yang Dibedah Baznas Ogan Ilir Segera Rampung

"Kita sudah koordinasi dengan Baznas dan Dinas Perkimtan Kabupaten Ogan Ilir. Saat ini kita berusaha untuk membantu korban memperbaiki rumah ini," terangnya. 

Mendapatkan laporan dari Pemerintahan Kelurahan Tanjung Batu, tim Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Ogan Ilir langsung meninjau lokasi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: