Ikut Dampingi Wabup Ogan Ilir Kunjungi Rumah Roboh di Kecamatan Tanjung Batu, Baznas: Layak Kita Bantu!

Ikut Dampingi Wabup Ogan Ilir Kunjungi Rumah Roboh di Kecamatan Tanjung Batu, Baznas: Layak Kita Bantu!

Wabup Ogan Ilir, Ardani, didampingi Baznas Kabupaten Ogan Ilir saat meninjau rumah roboh di Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir, Rabu, 7 Februari 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Wakil Bupati OGAN ILIR, Ardani, mengunjungi rumah roboh di Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten OGAN ILIR, Rabu, 7 Februari 2024.

Kunjungan Wabup Ogan Ilir ini, bertujuan untuk meninjau langsung kondisi rumah roboh yang dialami oleh salah satu warga di Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu. 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Ogan Ilir juga membawa serta pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Ilir, untuk mensurvei kondisi rumah milik Sahak tersebut. 

Wabup Ogan Ilir meminta kepada Baznas Kabupaten Ogan Ilir, supaya memberikan bantuan kepada korban rumah roboh untuk dibangunkan rumah yang layak. 

BACA JUGA:Sempat Viral di Medsos, Gubuk Reot di Desa Sungai Pinang Lagati Akhirnya Dibangun Baznas Ogan Ilir

"Tolong dibantu sesuai dengan aturan yang berlaku. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bupati Ogan Ilir terhadap warganya yang membutuhkan," ujarnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kabupaten Ogan Ilor, Ahmad Maulidin menerangkan, survei ini dilaksanakan untuk tujuan assesment. 

"Untuk selanjutnya nantinya akan mendapatkan program bantuan rumah layak huni, apabila memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan," sebutnya. 

Maulidin menyebut, berdasarkan hasil survei yang dilakukan Baznas Kabupaten Ogan Ilir, bahwa rumah mustahik di Kecamatan Tanjung Batu tersebut sudah layak dibantu. 

BACA JUGA:Rumah Tidak Layak Huni di Ogan Ilir Nyaris Roboh Terendam Banjir, Baznas 'Gercep' Tinjau Lokasi

"Tinggal administrasi saja, seperti, SKHT dan kesepakatan keluarga," lanjutnya. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tidak ada angin ataupun hujan, sebuah rumah di Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, tiba-tiba roboh. 

Rumah yang roboh tersebut terletak di belakang Gedung Olahraga (GOR) Usang Sungging Kecamatan Tanjung Batu. Rumah panggung ini merupakan milik seorang warga bernama Sahak. 

Menurut anak korban, Yudi, peristiwa yang menimpa keluarganya tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Yudi mengaku tidak mengetahui secara pasti perihal robohnya rumah tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: