Sempat Viral di Medsos, Gubuk Reot di Desa Sungai Pinang Lagati Akhirnya Dibangun Baznas Ogan Ilir

Sempat Viral di Medsos, Gubuk Reot di Desa Sungai Pinang Lagati Akhirnya Dibangun Baznas Ogan Ilir

Baznas Kabupaten Ogan Ilir, saat melakukan survey terhadap sebuah rumah gubuk reot yang ada di Desa Sungai Pinang Lagati Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten OGAN ILIR, akan membangun baru rumah gubuk reot di Desa Sungai Pinang Lagati, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten OGAN ILIR

Menurut Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Maulidin, pihaknya sudah melakukan survey langsung ke lapangan untuk melihat rumah tersebut. 

"Kita sudah survey dan memang sangat-sangat layak untuk dibantu," ujarnya kepada SUMEKS.CO, Senin, 29 Januari 2024.

Baznas Kabupaten Ogan Ilir bergerak cepat untuk meninjau lokasi rumah tersebut, setelah menerima laporan dari aparatur desa setempat. Rumah tersebut benar-benar akan roboh dan tidak layak untuk dihuni.

BACA JUGA:Nyaris Roboh, Gubuk Reot di Kabupaten Ogan Ilir Butuh Perhatian, Dihuni Satu Keluarga

"Survey ini dilaksanakan untuk memvalidasi dan sebagai bentuk assesment terhadap rumah-rumah milik mustahik tidak layak huni," jelasnya. 

Dikatakan Maulidin, apabila rumah milik mustahik yang disurvei ini memenuhi syarat, maka akan mendapatkan program bantuan rumah layak huni.

Adapun survey tersebut dilaksanakan langsung oleh Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, Amir Hamzah dan Wakil II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Ahmad Maulidin, dengan didampingi Kepala Pelaksana, Priguna. 

Dalam survey ini juga didampingi Perangkat Desa Sungai Pinang Lagati, Kecamatan Sungai Pinang. 

BACA JUGA:Satpol PP Lakukan Penertiban 10 Gubuk Liar di Jl Way Hitam, Palembang

Diketahui sebelumnya, sebuah rumah di Desa Sungai Pinang Lagati Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir, sedang membutuhkan perhatian. 

Pasalnya, rumah yang dihuni oleh keluarga Maryanto (52) ini hanyalah sebuah gubuk reot dalam kondisi memprihatinkan. 

Menurut Desi, warga Desa Sungai Pinang Lagati, gubuk reot milik Maryanto ini dihuni oleh dirinya bersama istri dan tiga anaknya. 

"Ada lima orang penghuni rumah tersebut, bahkan ada anaknya yang sudah bujang dan gadis," sebutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: