Berkas Dinyatakan Lengkap, Pelaku Kasus Pembunuhan Warga Sungai Ceper Dilimpahkan ke Kejari OKI

Berkas Dinyatakan Lengkap, Pelaku Kasus Pembunuhan Warga Sungai Ceper Dilimpahkan ke Kejari OKI

Tersangka Rinto kasus pembunuhan di Cengal OKI, dilimpahkan penyidik Polsek Cengal ke Kejaksaan Negeri OKI. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Berkas perkara tersangka kasus pembunuhan dengan tersangka Rinto bersama barang bukti dilimpahkan penyidik Polsek Cengal ke Kejaksaan Negeri OKI, Rabu 7 Februari 2024.

Berkas perkara tersangka tindak pidana pembunuhan ini dinyatakan lengkap atau P21 oleh Kejari OKI.  

"Tadi kita melimpahkan tersangka berserta barang bukti kepada Kejari OKI, karena sudah lengkap. Sehingga untuk tersangka bisa menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Kayuagung," terang Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk, melalui Kapolsek Cengal, Iptu Chandra Kirana SH. 

Dikatakan Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres OKI, Iptu Hendi, perbuatan tersangka ini terjadi pada Selasa 10 Oktober 2023 lalu sekira pukul 18.30 WIB lalu. 

BACA JUGA:Penembak Sopir Truk di Sungai Ceper OKI Jalani Sidang Perdana, Didakwa Pembunuhan Berencana

Di Desa Dusun II Tulung Sekemet Desa Parit Jaya, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terhadap korbannya Hendri (29). 

"Awal peristiwa pembunuhan itu terjadi bermula dari korban Hendri warga Dusun Sukaramai Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI, berpamitan dengan istrinya untuk ke rumah tersangka," jelasnya. 

Adapun tujuan dari korban ke rumah tersangka adalah untuk menagih hutang. Yaitu hutang menebang kayu kepada tersangka sebesar Rp3 juta. 

"Rupanya hutang ini sudah lama tidak dibayar oleh tersangka yakni kurang lebih satu tahun an," kata Kapolsek. 

BACA JUGA:Pengakuan Tersangka Penembak Sopir Truk di Sungai Ceper OKI, Dendam Karena Korban Sering Menghina

Diungkapkan Kapolsek, korban ini menuju rumah tersangka dengan mengendarai sepeda motor berboncengan dengan temannya berinisial HA. 

Kemudian, sekira pukul  20.30 WIB, isteri korban mendapat kabar jika suaminya telah meninggal dunia dan mengalami luka tembak dibagian leher sebelah kanan di teras rumah tersangka. 

Mendapat kabar tersebut, isteri korban pun bergegas menuju rumah tersangka untuk melihat suaminya. 

Dikatakan Kapolsek, setibanya di rumah tersangka, isteri korban melihat suaminya dalam posisi duduk di bangku yang ada diteras rumah tersebut dalam kondisi sudah meninggal dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: