TAG Heuer Mengamankan Posisi Terdepan di Kancah Jam Tangan Berlian Melalui Carrera Date Plasma d'Avant-Garde

TAG Heuer Mengamankan Posisi Terdepan di Kancah Jam Tangan Berlian Melalui Carrera Date Plasma d'Avant-Garde

Jam tangan Carrera Date Plasma d'Avant-Garde terbaru ini tampak bersinar dengan berlian putih dan kuning.--dok : sumsek.co

BACA JUGA:Spektakuler! Jam Tangan Seperti Kunang-kunang yang Bercahaya di Malam Hari: Bell & Ross BR-X5 Green Lum

Berlian laboratorium ini meniru tekanan dan suhu luar biasa yang dihasilkan oleh berlian alami, sehingga berlian yang dikembangkan di laboratorium ini dapat ditanam menggunakan CVD dalam berbagai warna, tekstur, dan ukuran dengan biaya yang lebih murah.

Berlian laboratorium ini juga dikenal sebagai Proyek Plasma, eksponen pertama dari teknologi Carrera Plasma Tourbillon tahun 2022 .

Berlian ini menghasilkan permukaan yang berkilau dengan cahaya berlian yang dikembangkan di laboratorium dalam berbagai format.

Berlian laboratorium ini luar biasa dalam segala hal, sehingga membuat casing Carrera Date berukuran 36 mm ini menjadi sangat indah.

BACA JUGA:Pesona Jam Tangan Swiss! Vacheron Constantin Overseas Tourbillon dalam Warna Rose Gold yang Menawan

Casing jam tangan Carrera Date Plasma d'Avant-Garde ini terbuat dari emas putih dan dikemas dengan berlian buatan laboratorium 4,8 karat dalam berbagai format. 

Selanjutnya berpindah ke bagian dial jam, ajak tangan ini menerapkan dial tunggal yang terbuat dari berlian polikristalin khusus yang berkilau seperti aspal basah di arena pacuan kuda.

Berlian laboratorium TAG Heuer pada dial jam juga dibuat menggunakan teknologi CVD, di mana benih berlian ditempatkan di dalam ruang vakum dengan gas karbon dan hidrogen. 

Proses selanjutnya Plasma gas dinyalakan dengan radiasi gelombang mikro. Hasil proses tersebut akan membuat Plasma menguraikan gas menjadi radikal dengan atom karbon, dan atom-atom ini secara bertahap berikatan dengan benih dan menumbuhkan kristal.

BACA JUGA:Gila dan Spektakuler! Mesin 16 Silinder Buggati Bisa Dipakai Pada Pergelangan Melalui Jam Tangan Jacob&Co

Kolektor tentunya dapat menikmati kilauan sinar matahari dari dua berlian kuning dan putih bening yang spektakuler, ditambah berlian pada dial yang seperti aspal.

Harus diakui bahwa pengembangan berlian dari TAG Heuer yang dikembangkan di laboratorium ini sangat mantap.

Selain soal berlian dan emas putih, jam tangan ini juga telah menerapkan kristal safir pada bagian casing belakang untuk memperlihatkan mesin jam otomatis kaliber 7 TAG Heuer.

Mesin kaliber 7 TAG Heuer ini merupakan basis Sellita SW300 yang memiliki cadangan daya hingga 56 jam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: