Prestasi Gemilang! Mahasiswa UBD Palembang Menjadi Keynote Speaker di Simposium Internasional di Malaysia

Prestasi Gemilang! Mahasiswa UBD Palembang Menjadi Keynote Speaker di Simposium Internasional di Malaysia

Universitas Bina Darma (UBD) Palembang kembali menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang kembali menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional.

Kali ini, Aldy Nugraha, seorang mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi UBD, didaulat menjadi keynote speaker dalam Simposium Internasional Archipelago Malaysia X Indonesia (ARSIA) yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) di Malaysia.

ARSIA merupakan kegiatan tahunan yang mempertemukan akademisi, peneliti, dan mahasiswa dari berbagai negara untuk bertukar ide dan gagasan tentang berbagai isu terkini. 

ARSIA, merupakan sebuah simposium internasional yang mempertemukan para akademisi, peneliti, dan mahasiswa dari berbagai negara untuk bertukar ide dan gagasan tentang berbagai isu terkini.

BACA JUGA:Sambil Bersepeda, Personel Pamobvit Polda Sumsel Patroli Dialogis di Lokasi Wisata Jakabaring

Simposium ini berlangsung selama 6 hari, dari tanggal 15 hingga 21 Januari 2024, di Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) di Malaysia.

Keberhasilan ARSIA 2024 tidak lepas dari peran penting Nuzsep Almigo S.Psi., M.Psi., Ph.D. Beliau memberikan arahan dan bimbingan kepada panitia, yang diketuai oleh Mohammad Asmadi Bin Bohri, serta kepada MMK-AJK Kolej Ungku Omar UPSI.

Berkat arahan dan bimbingan beliau, acara ARSIA dapat terselenggara dengan baik dan mencapai tujuannya.

ARSIA 2024 memang berlangsung dengan sangat meriah dan spektakuler. Hal ini tidak lepas dari peran aktif para delegasi dari Malaysia dan Indonesia yang dengan antusiasme tinggi menampilkan berbagai macam budaya dari kedua negara.

BACA JUGA:Bangga! Dosen dan Mahasiswa UBD Palembang Menjadi Keynote Speaker di Kegiatan Simposium Internasional

Siti Rahayu Pratami, S.Sos., M.I.Kom., selaku delegasi dosen dari Universitas Bina Darma (UBD) yang turut hadir dalam ARSIA 2024 berharap makin mempererat hubungan antara Indonesia dan Malaysia.

Selain itu mahasiswa-mahasiswa UBD, Selly Putri Adelia, Aldy Nugraha, Marissa Anggraeni dan Najalina Velis Firdaus juga mempersembahkan tarian Ya Saman dari Palembang di hadapan delegasi-delegasi Malaysia dan tamu-tamu undangan dalam acara Colors Accross Culture di Dewan Kolej Ungku Omar, UPSI.

Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) menggelar acara Archipelago Malaysia X Indonesia (ARSIA). Acara ini dibuka dengan sambutan dari perwakilan UPSI, Prof. Madya Abdul Talib Bin Mohamed Hashim, selaku Dekan Fakulti Pembangunan Manusia, pada tanggal 15 Januari 2024.

Universitas Bina Darma (UBD) juga turut menjadi pembicara yang diwakilkan oleh Dr. Desy Misnawati, selaku Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi. Kemudian acara dilanjutkan dengan paparan artikel ilmiah dari dosen Ilmu Komunikasi UBD, Siti Rahayu Pratami Lexianingrum, dan para mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: