Semarak HUT ke-20 PIPAS, Ibu-Ibu Pemasyarakatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pawitralaya Bangka Tengah

Semarak HUT ke-20 PIPAS, Ibu-Ibu Pemasyarakatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pawitralaya Bangka Tengah

Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS), para anggota PIPAS di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pawitralaya Bangka Tengah, Kamis 1 Februari 2024.--

BANGKA TENGAH, SUMEKS.CO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-20 Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS), para anggota PIPAS di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pawitralaya Bangka Tengah, Kamis 1 Februari 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, ziarah ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan anggota PIPAS.

Lalu Perwira Upacara yaitu, Ny. Putri Andriyas (Istri Kepala Bapas Pangkalpinang). Serta Komandan Upacara yaitu, Ny. Novi (Istri Kepala Rutan Muntok).

BACA JUGA:Hadiri Pengajian Akbar Ponpes Nurul Fattah, Wabup Yudha: Setiap Kesuksesan ada Pengorbanan

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di Monumen pahlawan, dan diakhiri dengan tabur bunga di Makam pahlawan.

Ziarah juga dilaksanakan oleh anggota PIPAS Kep. Babel yang berada di Rutan Muntok Kab. Bangka Barat dan anggota PIPAS Kep. Babel yang berada di Lapas Tanjungpandan Kab. Belitung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para perwakilan anggota PIPAS dari Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: