Warga Anarkis, 2 Anggota Polsek Tulung Selapan Diserang Saat Cari Pelaku 'Tipsani' Penipuan Online

Warga Anarkis, 2 Anggota Polsek Tulung Selapan Diserang Saat Cari Pelaku 'Tipsani' Penipuan Online

Dua anggota Polsek terluka diserang warga saat melakukan mencari pelaku penipuan online di Desa Tulung Selapan OKI. Foto: dokumen/sumeks.co--

BACA JUGA:Aksi Tipu Begal Rekening ‘Tulung Selapan’ Dapat Diatasi, Nasabah Harus Verifikasi Data dan Hubungi Pihak Bank!

Anggota langsung menggeledah pondok dan didapati barang bukti alat hisap sabu dan beberapa kantong klip bening sabu.

Petugas langsung mengamankan salah satu dari anggota kelompok tersebut berinisial F, warga Desa Lebung Gajah. 

Nah, saat anggota Polsek Tulung Selapan akan kembali ke Polsek dengan membawa salah satu diduga pelaku, warga sudah berkumpul untuk menghalangi. 

Anggota Polsek tetap keluar dari lokasi tersebut. Rupanya, saat berada di ujung Desa Lebung Gajah, ketika dicek ada dua anggota Polsek Tulung Selapan masih tertinggal di lokasi.

BACA JUGA:Aksi Tipu Begal Rekening ‘Tulung Selapan’ Dapat Diatasi, Nasabah Harus Verifikasi Data dan Hubungi Pihak Bank!

"Karena terpisah dari rombongan menuju jalan keluar, maka dua anggota tadi kembali melalui jalur masuk," ungkapnya. 

Kemudian satu orang anggota, Bripka H dianiaya oleh warga, dan dibawa ke dalam masjid, dan satu orang anggota lagi, Aipda T diamankan di rumah warga di Desa Lebung Gajah. 

Atas kejadian itu, Polres OKI dan Polsek Tulung Selapan, melakukan koordinasi dengan Kades Lebung Gajah. 

Kapolsek mengajak anggota untuk menjemput dua anggota yang diamankan warga tersebut.

BACA JUGA:Pria Disebut ‘Guru’ Masuk DPO Bobol M-Banking Geng Tulung Selapan, Pembuat Link Phising dan Rekening Penampung

Dimana hasil negosiasi dengan masyarakat dua personel dilepaskan dengan syarat warga yang diamankan untuk dilepaskan juga.

"Untuk dua orang anggota Polsek tersebut telah berobat ke Puskesmas. Dan pada saat ini situasi Kamtibmas di Desa Lebung Gajah sudah aman dan kondusif," tegasnya. 

Terkait informasi penipuan online atau Tipsani (tipu sana tipu sini) anggota Polsek Tulung Selapan sudah melakukan upaya paksa tindaklanjuti laporan masyarakat. 

Rupanya, dalam upaya yang dilakukan tersebut, ditemukan adanya tindak pidana penyalagunaan narkoba, dan dilakukan penangkapan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: