Warga Anarkis, 2 Anggota Polsek Tulung Selapan Diserang Saat Cari Pelaku 'Tipsani' Penipuan Online

Warga Anarkis, 2 Anggota Polsek Tulung Selapan Diserang Saat Cari Pelaku 'Tipsani' Penipuan Online

Dua anggota Polsek terluka diserang warga saat melakukan mencari pelaku penipuan online di Desa Tulung Selapan OKI. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Dua anggota polisi dari Polsek Tulung Selapan terluka diserang warga saat melakukan penyelidikan atas laporan kasus penipuan online.

Peristiwa tersebut terjadi persisnya di Desa Lebung Gajah, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIK melalui Kasi Humas, Iptu Hendi membenarkan kejadian tersebut dan menyesali aksi anarkis dari warga. 

"Kami tidak menampik terjadinya peristiwa itu ke anggota. Kami sangat menyesalkan kenapa insiden terjadi. Padahal dua anggota Polisi ini sedang menjalankan tugasnya," ujarnya, Sabtu 3 Februari 2024.

BACA JUGA:Geng Begal Rekening Bank Tulung Selapan ‘Menular’ Akibat Pergaulan Toksik, Tergiur Dapat Uang Hanya Lewat Hp

Hendi menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Jumat 2 Februari 2024 sore.

Personel Polsek Tulung Selapan Polres OKI yang turun ke lokasi kejadian berjumlah 12 orang. 

Mereka melaksanakan patroli ke Desa Lebung Gajah, Kecamatan Tulung Selapan untuk menindaklanjuti informasi masyarakat yang sudah tertipu pelaku penipuan online. 

"Anggota kita sedang menjalankan tugas untuk menindaklanjuti kasus penipuan," terangnya. 

BACA JUGA:Tips Kriminolog Lawan Begal Rekening ‘Tulung Selapan’, Jaga Data Rahasia Perbankan Kita Miliki Jangan Diumbar!

Modus pelaku yang dilaporkan yakni dengan menawarkan iklan dan mengambil pulsa dari korban. Lalu atas dasar hasil pengecekan dan penyelidikan ke lokasi.

Saat dilakukan penyelidikan, pelaku penipuan online ini berada di lokasi di dalam hutan yang berada di belakang rumah salah satu warga di Desa Lebung Gajah. 

"Anggota langsung masuk ke dalam hutan dan didapati beberapa pondok dan para pelaku sedang berada di lokasi itu," jelasnya. 

Namun, saat melihat anggota polisi yang datang, membuat para pelaku melarikan diri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: