Angka Kemiskinan Ekstrem Kota Palembang Turun Jadi 10,22 Persen, Pemkot Terus Lakukan Ini untuk Warga

Angka Kemiskinan Ekstrem Kota Palembang Turun Jadi 10,22 Persen, Pemkot Terus Lakukan Ini untuk Warga

Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa saat menemui warga Gandus untuk membagikan 300 paket sembako dan bibit cabai, Jumat 2 Februari 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

BACA JUGA:Pemkab Muba Siapkan Anggaran Rp32 Miliar Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem

Mengenai bantuan Sembako pemerintah pusat tersebut diungkapkan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) H Gunawan saat memberi bantuan paket Sembako guna menjalankan arahan Presiden RI sebagai upaya pengendalian Inflasi dan mengurangi angka kemiskinan ekstrem. 

Pemberian paket sembako tersebut kali ini digelar Pemkot Palembang di Kantor Camat Ilir Timur I Palembang pada Jumat 12 Januari 2024.

"Insya Allah bantuan Pemerintah Pusat dapat terus berlanjut sesuai arahan Presiden," ungkap H Gunawan saat menyampaikan kata sambutan. 

Lebih lanjut Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa menjelaskan program bantuan Pemerintah Pusat arahan Presiden RI terus berlanjut dikarenakan sebagai upaya pengendalian inflasi dan mengurangi angka kemiskinan ekstrem. 

BACA JUGA:Terobosan Program BANTU UMAK Dinilai Efektif Entaskan Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten Muba

"Kita terima aspirasi masyarakat Palembang berharap program bantuan ini terus berlanjut. Maka kita usahakan dan memastikan program ini terus berlanjut," jelasnya kepada SUMEKS.CO.

Lanjut Ratu Dewa menuturkan, oleh karena itu Pemkot Palembang maksimalkan dengan banyak menjalankan program bantuan arahan dari Presiden Republik Indonesia. 

Bantuan yang terus dijalankan seperti bantuan Sembako, Bantuan Langsung Tunai (BLT), dampak cuaca ekstrem, dan lainnya. 

"Tentunya hal ini juga masyarakat harap melaporkan datanya yang belum tercatat. Bagi masyarakat belum mendapat bantuan segera melaporkan ke kantor Lurah atau Camat," tuturnya. 

"Ada lagi bantuan yang namanya KIS, silahkan ibu-ibu bapak-bapak sekalian lengkapi persyaratannya. Kalau syarat lengkap pasti cepat selesai, kalau ada yang meminta uang laporkan kesana, progresnya satu hari cepat," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: