Sambangi Korban Banjir di Desa Soak Batok, Bupati Ogan Ilir Bagikan Sembako

Sambangi Korban Banjir di Desa Soak Batok, Bupati Ogan Ilir Bagikan Sembako

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bersama Kepala OPD terkait saat meninjau lokasi banjir, di Desa Soak Batok Kecamatan Indralaya Utara, Selasa, 30 Januari 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, menyambangi korban banjir di Desa Soak Batok Kecamatan Indralaya Utara, Selasa, 30 Januari 2024.

Tak hanya berkunjung, Bupati Ogan Ilir juga datang untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada para korban banjir yang berada di Desa Soak Batok Kecamatan Indralaya Utara. 

Selain meninjau rumah-rumah warga serta fasilitas umum yang terendam banjir, Bupati Ogan Ilir juga mengecek kesiapan petugas kesehatan serta obat-obatan yang tersedia. 

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Tinjau Lokasi Banjir, Puluhan Rumah Serta Fasilitas Umum Terendam, Warga Enggan Mengungsi

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ogan Ilir mengimbau kepada warga untuk ikhlas menerima musibah banjir ini. Dan berharap kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan. 

"Kendati terendam banjir, saya minta kepada warga untuk selalu waspada serta jaga selalu kesehatan," imbaunya. 

Terkait bantuan yang diberikan, Bupati Ogan Ilir berharap, semoga bantuan yang diberikan ini bisa sedikit membantu kesulitan warga yang mungkin aktivitas sedikit terganggu. 

BACA JUGA:Sejumlah Sekolah Terendam Banjir, Disdikbud Ogan Ilir Sebar Surat Edaran

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu masyarakat yang terdampak banjir," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, tingginya curah hujan di berbagai wilayah di Kabupaten Ogan Ilir, membuat volume air kiriman dari berbagai daerah perbatasan aliran sungai, telah menyebabkan debit air sungai meluap. 

Kondisi ini mengakibatkan banjir di beberapa wilayah yang rendah di Kabupaten Ogan Ilir dalam hal ini di Desa Soak Batok Kecamatan Indralaya Utara. 

BACA JUGA:42 Peserta Rebutkan Predikat Duta Lalu Lintas Kabupaten Ogan Ilir 2024

Hadir mendampingi Bupati Ogan Ilir, yaitu Kapolsek Indralaya, AKP Herman, bersama sejumlah pejabat lainnya. Dijelaskan Kapolsek, pihaknya akan terus memonitoring wilayah ini. 

"Selama masih tingginya genangan air di Desa Soak Batok, kami akan tetap melakukan kegiatan monitoring dan pengecekan," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: