Kapolres Ogan Ilir Tinjau Lokasi Banjir, Puluhan Rumah Serta Fasilitas Umum Terendam, Warga Enggan Mengungsi

Kapolres Ogan Ilir Tinjau Lokasi Banjir, Puluhan Rumah Serta Fasilitas Umum Terendam, Warga Enggan Mengungsi

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, saat meninjau lokasi banjir di Desa Soak Batok Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Senin, 29 Januari 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Puluhan rumah serta fasilitas umum di Desa Soak Batok Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, terendam banjir.

Kondisi ini menjadi perhatian bagi Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, yang langsung meninjau lokasi, Senin, 29 Januari 2024.

Tak sendirian, Kapolres Ogan Ilir meninjau lokasi banjir di Desa Soak Batok ini bersama Danramil Indralaya, Kapt Inf Alex Hendra. 

BACA JUGA:Sejumlah Sekolah Terendam Banjir, Disdikbud Ogan Ilir Sebar Surat Edaran

Kunjungan Kapolres dan Danramil ke Desa Soak Batok ini, tentunya didampingi pula oleh anggota masing-masing. 

Usai meninjau lokasi banjir di Desa Soak Batok, Kapolres Ogan Ilir mengungkapkan, terdapat beberapa rumah warga dan fasilitas umum yang sudah terendam banjir. 

"Ada masjid dan juga sekolah yang terdampak banjir di Desa Soak Batok ini," ungkap Kapolres usai meninjau lokasi banjir. 

BACA JUGA:Wakapolres Ogan Ilir Terima Supervisi dan Asistensi Mahasiswa S1 PTIK Angkatan ke-81

Ditambahkan Kapolres, penyebab banjir yang melanda Desa Soak Batok ini, dikarenakan debit air sungai yang semakin tinggi dalam beberapa hari terakhir. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Ogan Ilir juga menyampaikan imbauan kepada warga Desa Soak Batok yang terdampak banjir.

"Kepada warga kita minta supaya tidak panik dan harus tetap berhati-hati, karena kemungkinan debit air akan naik lagi," imbaunya.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Kapolres Ogan Ilir Lakukan Pertemuan dengan Stakeholder Terkait, Ini Tujuannya!

Pasalnya, berdasarkan prakiraan BMKG, intensitas hujan masih tinggi di wilayah Kabupaten Ogan Ilir dan sekitarnya. 

"Banjir yang ada di Desa Soak Batok ini kan dikarenakan curah hujan yang tinggi, mengakibatkan naiknya volume debit air," paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: