Wakapolres Ogan Ilir Terima Supervisi dan Asistensi Mahasiswa S1 PTIK Angkatan ke-81

Wakapolres Ogan Ilir Terima Supervisi dan Asistensi Mahasiswa S1 PTIK Angkatan ke-81

Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah, saat menerima mahasiswa S1 STIK-PTIK angkatan 81 di Ruang Vicon Mapolres Ogan Ilir. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah, menerima mahasiswa S1 Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) ke-81. 

Kegiatan supervisi dan asistensi tersebut dipusatkan di Aula Vicon Mapolres Ogan Ilir, Rabu, 24 Januari 2024.

Kegiatan supervisi dan asistensi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Tim dari Mabes Polri, Kombes Pol Yan Budi Jaya.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Kapolres Ogan Ilir Lakukan Pertemuan dengan Stakeholder Terkait, Ini Tujuannya!

Kegiatan ini mempunyai maksud dan tujuan untuk memastikan bahwa benar penelitian tersebut dilakukan di wilayah Polres Ogan Ilir.

"Kemudian pula terkait dengan metodelogi yang nantinya merupakan syarat utama dalam sidang kelulusan di PTIK," terangnya. 

Adapun yang menjadi penyampai adalah mahasiswa PTIK angkatan ke-81, IPTU Rachmat Djakatara, dan beberapa mahasiswa PTIK yang lainnya.

BACA JUGA:Wakapolres Ogan Ilir Pimpin Rakor dan Anev Program Kerja Saber Pungli

Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah mengatakan, bentuk kegiatan dalam asistensi berupa paparan dan hasil kegiatan penelitian.

Penelitian itu dilaksanakan di Sat Samapta Polres Ogan Ilir, tentang bagaimana mengurangi dan mengatasi tindak pidana pencurian di wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

Terutama, diwilayah tertentu seperti di kawasan Kampus Unsri yang kerap kali menjadi sasaran bagi pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor. 

BACA JUGA:6 Kendaraan Milik Personel Terjaring Operasi Gaktiblin Propam Polres Ogan Ilir

Disampaikan oleh mahasiswa PTIK, IPTU Rachmat Djakatara, melalui kegiatan observasi dan pengamatan serta pemantauan di seputaran lokasi sering terjadinya tindak pidana pencurian.

"Cara yang paling efektif dan tepat adalah dengan cara meningkatkan dan menambah kapasitas kegiatan patroli oleh Unit Samapta Polres Ogan Ilir," paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: