Wakapolres Ogan Ilir Pimpin Rakor dan Anev Program Kerja Saber Pungli

Wakapolres Ogan Ilir Pimpin Rakor dan Anev Program Kerja Saber Pungli

Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah, memimpin rapat koordinasi terkait saber pungli di Kabupaten Ogan Ilir. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah, memimpin rapat koordinasi serta analisis evaluasi program kerja saber pungli. 

Kegiatan rapat koordinasi serta analisis evaluasi program kerja saber pungli ini dipusatkan di Ruang Rapat Mapolres Ogan Ilir, Selasa, 23 Januari 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Ogan Ilir membahas masalah penggunaan anggaran di masing-masing satuan kerja. Tujuannya jangan sampai ada pungli di masing-masing satker tersebut. 

BACA JUGA:Komitmen Berantas Pungli, Kemenkumham Sumsel Optimalkan Peran Satgas Saber Pungli

"Jangan sampai ada bentuk-bentuk pelanggaran dalam penggunaan dana dan bentuk-bentuk pungli di Kabupaten Ogan Ilir," tegas Wakapolres Ogan Ilir

Untuk diketahui, Wakapolres Ogan Ilir merupakan Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Ogan Ilir yang ditujuk melalui Surat Keputusan Bupati Ogan Ilir.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolres juga mengajak seluruh pihak yang tergabung dalam Tim Saber Pungli, membahas tentang rencana kerja tahun 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Beri Pemahaman Tipikor dan Saber Pungli Kepada Sekolah

Sebagaimana diketahui, pada tahap pertama reformasi hukum ini, pemerintah menitikberatkan pada upaya-upaya yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Karena, pungli ini sifatnya sangat penting dan sangat merisaukan. Sejak tahun 2016 lalu, tahap pertama, pemerintah memfokuskan diri pada lima perkara hukum, yakni:

BACA JUGA:Ombudsman Sumsel Temukan Dugaan Pungli PPDB dan Bangku Siluman, Hasil Investigasi 6 SMA dan 1 SMP di Palembang

1. Pemberantasan pungutan liar, 

2. Pemberantasan penyelundupan, 

3. Percepatan pelayanan SIM, STNK, dan BPKB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: