Mengungkapkan Ekspresi Seni Jepang yang Kuat Melalui Seiko Presage Sharp Edged Series Open Heart SPB417

  Mengungkapkan Ekspresi Seni Jepang yang Kuat Melalui Seiko Presage Sharp Edged Series Open Heart SPB417

Seiko Presage Sharp Edged Series Open Heart SPB417 menghadirkan siluet bersudut dengan sedikit gaya Grand Seiko.--net

BACA JUGA:Jam Tangan Model Frogman Terbaru, Poison Dart Frog: Katak Panah Paling Beracun

Namun ada beberapa perubahan pada casingnya dengan penerapan kristal safir melengkung ganda yang pertama kali muncul di Seri Sharp Edged.

Desain ini memberikan tampilan ramping pada pergelangan tangan, dengan bezel yang sedikit lebih tipis. Selain itu, berkat kristal baru, tampilan jamnya tampak lebih dekat dan jelas.

Di tambah lagi terdapat penerapan faset cermin tambahan antara permukaan atas dan samping casing dengan bagian samping yang disikat dan tidak dipoles seperti pada koleksi perdananya.

Jam tangan ini juga masih bersudut dan tajam, namun lebih detail dan halus, meniru gaya Grand Seiko yang notabene jam tangan mahal.

BACA JUGA:Turun Harga! Jam Tangan Casio G-STEEL GST-B500D-A1, Pas Banget untuk Karyawan Gaji UMR

Dial jam tangan Presage Sharp Edged ini masih konsisten mempertahankan fitur klasik dari koleksinya, namun juga dengan pembaruan.

Pembaruan tersebut terdapat pada dial jam dari dua kreasi baru yang memiliki pola asanoha, atau pola “daun rami”, sebuah motif berusia ribuan tahun yang ditemukan pada tekstil Jepang. 

Dial jam biru gradasi yang sedikit mencolok diberi nama aitetsu  atau besi indigo, sudah dilengkapi jendela baru untuk mengekspos escapement pada posisi jam 9, yang kini berada di bawah motif grafis asanoha yang dilapisi logam.

Selain itu, Presage Sharp Edged Series Open Heart SPB417 ini telah mengadopsi desain yang disempurnakan untuk penanda jam dan jarum detik. 

BACA JUGA:Jam Tangan yang Tepat Untuk Tahun Naga Kayu 2024, Breguet Classique Dragon 5345 dan 7145

Penandanya lebih tajam dan mengarah ke tengah dial jam, sedangkan jarum penunjuk detik, yang sedikit melengkung ke bawah menuju penanda, memiliki penyeimbang yang lebih jelas dan bersudut dengan ekor berduri. 

Selanjutnya di posisi jam 6 menunjukkan indikator 24 jam yang praktis sekaligus terlihat mahal.

Tenaga pada jam tangan ini berasal dari mesin jam yang belum pernah ada sebelumnya, kaliber 6R5J. 

Kaliber 6R5J otomatis ini menawarkan peningkatan cadangan daya selama tiga hari atau selama 72 jam, saat setelah diisi daya sepenuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: