Cantik dan Indah! 8 Manfaat Lavender untuk kesehatan, Salah Satunya Dapat Mengatasi Jerawat

Cantik dan Indah!  8 Manfaat Lavender untuk kesehatan, Salah Satunya Dapat Mengatasi Jerawat

Bunga lavender juga memiliki nama latin yaitu Lavandula officinalis, Berasal dari Mediterania, Timur Tengah, dan India.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Manfaat Olahan Bunga Rosella Sebagai Pewarna Alternatif Selain Pewarna Karmin, Nomor 4 Paling Ampuh

Aroma dari bunga lavender ini dapat dijadikan sebagai pengusir nyamuk, hal ini didukung oleh sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa minual esensial dari bunga lavender mampu mencegah dari gihitan nyamuk selama beberapa jam. 

Dengan menggunakan difusser, alat ini akan mampu mengubah minyak esensial dari bunga lavender menjadi uap yang berbau wangi dapat menyebar di udara.

4. Meredakan nyeri menstruasi

Aroma lavender diyakini dapat mengatasi nyeri pada saat menstruasi. Cara nya sebelum konsuo obat medis, hirup aroma lavender selama 30 menit dengan bantuan difusser aromaterapi, agar dapat meredakan nyeri menstruasi.

BACA JUGA:Menakjubkan Dibalik Rasanya yang Pahit, Ternyata Bunga Pepaya Punya 5 Manfaat Ini

5. Mengatasi jerawat

Bunga lavender juga dipercaya dapat menghambat pertumbuhan bakteri yang akan memicu adanya jerawat. Hal ini diungkapkan dari beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa kombinasi antara minyak lavender dan lidah buaya dapat mencegah adanya penyebab jerawat.

Namun hal ini belum bisa dipastikan apakah karena bahan yang digunakan minyak lavender dengan lidah buaya. 

6. Mengurangi sakit perut

BACA JUGA:Bukan Sekedar Camilan, Ini Lho 6 Manfaat Kuaci dari Biji Bunga Matahari

Mengoleskan minyak esensial dari bunga lavender pada perut dapat mengatasi gejala konstipasi, ialah salah satunya sakit perut. 

Cara menggunakannya ialah dengan mengoleskan minyak esensial dari bunga lavender yang telah dicampurkan dengan minyak zaitun kepada perut yang sakit. 

7. Menekan pertumbuhan jamur

Minyak esensial dari bunga lavender dapat juga memberikan sejumlah efektivitas dlasmo menghambat pertumbuhan jamur, misalnya candida albicans. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: